Pelepasan Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara asal Jawa Barat ke Sulawesi Utara

17

01 Agustus 2016 — Hari Ini tanggal 30 Juli 2016, salah satu Kegiatan Program BUMN untuk Negeri yaitu pertukaran pelajar Nusantara Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2016, dari Jawa Barat yang akan diberangkatkan ke Sulawesi Utara, resmi dilepas oleh BUMN PIC Jawa Barat di Kantor Pusat PT Biofarma Jl. Pasteur Bandung menuju Jakarta yang dihadiri oleh Seluruh perwakilan BUMN PIC Jabar.

Dalam sambutannya, yang diwakili oleh Direktur SDM dan Umum PTPN VIII, Gunara mengharapkan para Siswa dapat mengambil semua pelajaran selama di Sulawesi utara serta dapat mentransfer pengetahuan mengenai Jawa Barat selama di sulawesi, baik dari sisi Budaya, adat Istiadat, pariwisata dan lainnya. Selain itu para Siswa juga dibekali pengetahuan tentang Profile dan keberadaan BUMN yang ada di jawa Barat khususnya BUMN yang menjadi Fasilitator program SMN 2016.

Seperti Diketahui melalui Program BUMN Untuk Negeri, Kementerian BUMN menginisiasi penyelenggaraan beberapa kegiatan yang diselenggarakan di 34 Provinsi dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku” sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa”. Melalui program Siswa Mengenal Nusantara ini Kementerian BUMN mempunyai komitmen untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada generasi muda dan menumbuhkan kesadaran bahwa keragaman itu merupakan kekuatan NKRI.

Selain melepas Siswa asal Jawa Barat, BUMN asal Jawa Barat ini juga akan menerima kunjungan Para Siswa peserta Pertukaran pelajar dengan Program yang sama asal Sulawesi Utara pada hari Minggu esok, dan akan diterima oleh Wakil Gubernur di Kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate Bandung.

Source Pelepasan Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara asal Jawa Barat ke Sulawesi Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.