Pelatihan Pengelolaan Sampah Mandiri

16

25 Februari 2018 — Refinery Unit IV Cilacap menggelar pelatihan pengelolaan sampah mandiri untuk masyarakat RW 22 Kelurahan Donan, pada Kamis (1/2/2018). Pelatihan yang dilaksanakan di balai RW 22 ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan anggota kelompok Patra Flamboyan Mandiri dengan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Cilacap. Peserta diajarkan teknik pemilahan sampah organik & anorganik serta praktik pembuatan pupuk organik menggunakan komposter.

Section Head Fire & Insurance RU IV Achmad Thamrin menyampaikan, tujuan dari program ini adalah memperbaiki perilaku masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Donan yang terbiasa membuang sampah di sungai.

“Kami berharap, usai mengikuti pelatihan ini masyarakat menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dengan mampu mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi,” ujar Achmad Thamrin.

Menurut Manager Communications & CSR RU IV Binu Bowo Ispramito K, selain pelatihan, RU IV memberikan bantuan berupa container sampah, gerobak sampah dan peralatan komposter. “Harapannya masyarakat dapat mengelola sampah secara mandiri dan berkelanjutan. Sehingga lingkungan RW 22 Donan menjadi lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat,” ujar Binu Bowo.

Habib selaku Ketua RT 04 RW 22 Kelurahan Donan mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada RU IV Cilacap yang sudah memberikan bantuan kepada warga di wilayahnya.

Source Pelatihan Pengelolaan Sampah Mandiri

Leave A Reply

Your email address will not be published.