Pelatihan Budidaya Tanaman Endemik Cilacap

17

26 Februari 2018 — Refinery Unit (RU) IV bekerja sama dengan BKSDA Resort Konservasi Wilayah (RKW) Cilacap memberikan pelatihan budidaya tanaman kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Rimbun, di Balai Desa Karang Benda, pada 1-2 Februari 2018. Pelatihan yang diikuti 50 anggota kelompok ini adalah program lanjutan dari program konservasi tanaman endemik yang dilaksanakan pada tahun lalu dan merupakan tahapan dalam pengelolaan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Selok menjadi area konservasi dan eduwisata tanaman-tanaman endemik di Kabupaten Cilacap.

Unit Manager Communications & CSR RU IVBinu Bowo Ispramito menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program pelestarian tanaman endemik agar selalu dapat dikonservasi. “Selain itu, untuk mendukung terciptanya masyarakat desa penyangga yang dapat melakukan budidaya tanaman obat dan tanaman kehutanan secara mandiri sehingga dapat memperluas populasi tanaman endemik di Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Kepala Desa Karangbenda Adipala Sakino mengucapkan terima kasih atas dukungan RU IV dalam pelestarian tanaman endemik di desanya. “Program ini sangat membantu dan tentunya akan bermanfaat untuk masyarakat serta sektor wisata di wilayah Selok,” ujarnya.

Source Pelatihan Budidaya Tanaman Endemik Cilacap

Leave A Reply

Your email address will not be published.