Pelaksanaan Sosialisasi SPO Akuntansi Keuangan Region Medan Di Cabang Sumatera Utara

28

Rabu, 16/02/2017 — Adanya revisi pada SPO dan buku pedoman akuntansi yang dilatar belakangi oleh perkembangan PSAK terbaru dan peralihan dari DASI-JR ke ERP, serta beberapa perubahan yang terjadi dalam bidang akuntasi keuangan di PT. Jasa Raharja (Persero) maka Divisi Keuangan Kantor Pusat perlu untuk melaksanakan sosialisasi SPO Akuntansi Keuangan Region Medan. Acara yang tersebut berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra yang diikuti oleh 25 pegawai dan pejabat yang berasal dari cabang di wilayah Sumatera dan 2 pejabat yang berasal dari DKI Jakarta. Sosialisasi SPO Akuntasi dan Keuangan Region Medan diselenggarakan selama dua hari, yakni 16-17 Februari 2017 dengan narasumber Kepala Divisi Akuntansi dan Pusat Pengembangan Akuntansi FE UI.

Acara dibuka oleh Bapak Harwan Muldidarmawan selaku Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara. Disampaikan dalam sambutannya, “Harus ada pengendalian diri dari internal, dari masing-masing diri kita agar resiko-resiko dan temuan SPI dapat dihindari”. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi SPO Akuntansi Keuangan yang disampaikan oleh Pusat Pengembangan Akuntansi FE UI.

Sosialisasi SPO Akuntansi Keuangan ditutup oleh Direktur Keuangan Bapak Zayad Ghani, dengan didampingi oleh Kepala Divisi Keuangan Bapak Triyugara. Bapak Zayad Ghani menyampaikan rasa terima kasih kepada para pegawai khususnya bagian keuangan karena telah menyelesaikan laporan lebih cepat sehingga pelaksanaan RKAP dapat dilangsungkan lebih cepat daripada tahun sebelumnya, yaitu tanggal 27 Januari 2017. Selain itu, dengan ditambahkannya santunan sebesar 100% maka PT. Jasa Raharja (Persero) harus lebih giat melakukan peningkatan dari segi pendapatan.

Diharapkan dari kegiatan sosialisasi SPO Akuntansi Keuangan ini, para pejabat dan pegawai memiliki pemahaman tentang penyusunan laporan keuangan dan perpajakan serta dapat mengidentifikasi risiko yang ada, sehingga internal control dapat lebih ditingkatkan.

Source Pelaksanaan Sosialisasi SPO Akuntansi Keuangan Region Medan Di Cabang Sumatera Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.