Pelaksanaan Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Di Kebun Kertamanah

21

31 Mei 2017 — PT Perkebunan Nusantara VIII tahun ini kembali mengadakan kegiatan Safari Ramadhan, kali ini Kebun Kertamanah menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan Safari. Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Direksi serta kebun teh wilayah pangalengan, sambutan dari Komisaris Independen, Antonius HW Witono mengawali acara tersebut, pada sambutannya beliau menyampaikan hasil RUPS yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2017 bahwa PT Perkebunan Nusantara VIII diminta untuk dapat memberikan

kontribusi kinerja yang lebih baik, dengan target pada tahun 2017 secara korporasi Break Even Point, sehingga diharapkan semua lini PT Perkebunan Nusantara VIII bekerja sama untuk mencapai target tersebut.  Setelah sambutan dari Dewan Komisaris, acara dilanjutkan dengan arahan dari Direktur Utama mengenai hasil tinjauan ke Kebun Talun Santosa yang dilaksanakan pada pagi hari sebelum pelaksanaan Safari Ramadhan di Kebun Kertamanah. Direktur Utama juga menyampaikan bahwa untuk selanjutnya akan menurunkan tim Satuan Pengawasan Intern ke Kebun Komoditi Teh untuk mengawal perbaikan kinerja di Komoditi Teh.

Pembahasan Sosialisasi Peningkatan Kinerja Tahun 2017 disampaikan oleh Direktur Komersil dan Direktur Operasional. Hal-hal yang disampaikan oleh Direktur Komersil ialah program kerja pengawalan pencapaian sasaran kinerja laba tahun 2017, dimana pencapaian target tersebut juga harus diimbangi dengan penerapan budaya kerja yang mengedepankan bekerja dengan Jujur, Tulus, Ikhlas sehingga tidak ada fraud, tidak terulang terjadinya HK fiktif. Kemudian menerapkan konsistensi SOP dalam pekerjaan.

Hal-hal yang disampaikan Direktur Operasional adalah hasil laporan produksi harian teh, kapasitas pemetik per afdeling di Kebun Kertamanah, Malabar dan Pasirmalang s.d Mei 2017. Kemudian Direktur Operasional juga menjabarkan sasaran, strategi, kebijakan dan program kerja peningkatan kinerja komoditi teh. Hal kedua yang disampaikan Direktur Operasional adalah mengenai pemberian reward and punishment untuk memotivasi semangat kerja karyawan dan diharapkan hasil kerja karyawan diupdate setiap hari. Kebijakan selanjutnya adalah peningkatan kualitas produksi dan efisiensi biaya produksi.

Setelah sosialisasi yang disampaikan dengan Direktur Komersil dan Direktur Operasional, acara dilanjutkan dengan pemberian sumbangan untuk anak-anak yatim dan para jompo di Kebun Kertamanah oleh Dewan Komisaris dan Direksi.

Source Pelaksanaan Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Di Kebun Kertamanah

Leave A Reply

Your email address will not be published.