Pelaksanaan Asesmen KPKU PT. DPS (Persero) Tahun 2019

14

Thursday, 27 Juni 2019,  02:10:51 | Surabaya – Kegiatan Asesmen KPKU BUMN kembali dilaksanakan di PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) yang berlangsung dari tanggal 17 – 21 Juni 2019 yang merupakan pengukuran atas kinerja perusahaan di tahun 2018 dalam rangka peningkatan kemampuan dan daya saing BUMN.

Rangkaian pelaksanaan Asesmen KPKU (Kriteria Penilaian Kinerja Unggul) diawali opening meeting dan dibuka oleh Direktur Utama Bpk Bambang Soendjaswono serta dihadiri oleh  Direktur Operasional Ibu Diana Rosa, para Manager dan Senior Manager serta Tim Assessor KPKU PT. DPS (Persero), di Ruang Rapat Lantai 2, Senin (17/6)

Tim Assesor KPKU untuk PT. DPS diketuai oleh Bpk. Shef Muchawan (PT. Krakatau Tirta Industri),  Ibu Darmasti (Ex PT. Jasa Marga) sebagai Co Lead Asesor dan Bpk. Ayup Andi Rifai (PT. DPS) sebagai anggota.

Adapun tujuan asesmen KPKU adalah untuk mengevaluasi pencapaian kinerja perusahaan secara menyeluruh mencakup aspek proses dan hasil berdasarkan Kriteria KPKU tahun 2017. Terdapat 7 (tujuh) aspek yang dicermati dalam pelaksanan assessment KPKU yaitu : aspek kepemimpinan, aspek strategi, aspek pelanggan, aspek pengukuran, analisis dan manajemen pengetahuan, aspek tenaga kerja, aspek operasional dan aspek-aspek hasil usaha.

Pelaksanaan KPKU ini dilaksanakan dengan cara pemeriksaan dokumen atas implementasi KPKU, wawancara Direksi, Senior Leader dan karyawan, wawancara perwakilan owner, serta kunjungan lapangan (area bengkel dan slipway).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan agar kinerja serta kapabilitas PT DPS (Persero) baik secara finansial maupun non finansial menjadi lebih baik dan terukur  serta menjadi perusahaan BUMN yang mampu membangun fundamental dan tatanan kesisteman perusahaan yang kokoh dan kuat untuk menghadapi situasi persaingan bisnis.

Source Pelaksanaan Asesmen KPKU PT. DPS (Persero) Tahun 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.