Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Bakal Disinggahi 27 Kapal Pesiar

23

21 Januari 2015

Semarang – Hari ini dua kapal pesiar yakni MS Crystal Symphony dan MS Silver Wind telah bersandar di pelabuhan di Pelabuhan Tanjung Emas. Manager SDM dan Umum PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang, Nugroho Christiant menjelaskan, kapal Crystal Symphony berbendera Bahamas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pukul 07.00. Nugroho menjelaskan, kapal yang memiliki panjang (LOA) 238 meter, berat 51.044 GRT dan draft kedalaman minus 7,6 mLWS ini sandar di Dermaga Samudera 01 dibantu kapal tunda milik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang.

“MS Crystal Symphony yang membawa 620 penumpang dan 570 kru akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada pukul 19.00,” ucapnya pada wartawan, Selasa (20/1/2015). Nugroho menjelaskan, sebagian besar wisatawan mengikuti paket dari biro agen perjalanan. Beberapa bus disiapkan pihak agen perjalanan, bus akan membawa wisatawan mengelilingi kota Semarang, Museum Kereta Api Ambarawa, Tlogo Agro dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu , dalam waktu yang bersamaan, MS Silver akan menginap semalam di Pelabuhan Tanjung Emas, sebelumnya MS Silver Wind singgah di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan akan melanjutkan perjalanan ke Singapura. Dia menambahkan, pihak manajemen Pelindo III Cabang Tanjung Emas memberikan keamanan bagi kapal yang bermalam di Pelabuhan Tanjung Emas, Port security Pelindo III cabang Tanjung Emas, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan beserta Polsek Kawasan Pelabuhan telah melakukan koordinasi untuk memberikan pengamanan ekstra bagi para turis sekaligus kapal pesiar yang menginap di Pelabuhan.

“MS Crystal Symphony dan MS Silver Wind merupakan kapal pertama yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas di awal tahun 2015 ini”, ujar Tri Suhardi selaku General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Emas. Di tahun 2015 akan ada 27 kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas. Dengan meningkatnya kunjungan kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Emas, Tri berharap di tahun-tahun mendatang Tanjung Emas semakin laris dikunjungi kapal pesiar. Tak hanya itu, fasilitas yang ada di Terminal Penumpang akan menjadi prioritas dan lebih ditingkatkan bagi kenyamanan wisatawan.

Source Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Bakal Disinggahi 27 Kapal Pesiar

Leave A Reply

Your email address will not be published.