Pegawai Pelindo III Wajib Melek Teknologi

24

09 Juni 2016

Surabaya – Pelindo III mewajibkan para pegawainya untuk melek teknologi, salah satunya adalah e-mail atau surat elektronik. Hal ini penting untuk mempercepat proses bisnis dan pelayanan kepada para pengguna jasa atau antar pegawai di lingkungan Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak. Hal ini tertuang di dalam Surat Edaran General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak Nomor: SE.13/05.0203/TPR-2016 Tanggal 23 Mei 2016 Tentang Penggunaan Email Perusahaan.

“Pelindo III telah mencanangkan untuk menjadi perusahaan yang berbasis informasi dan tekonologi (ICT Based Entreprise), salah satunya penggunaan corporate email,” ujar General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak, Joko Noerhudha.

Dengan email, pekerjaan akan lebih efektif dan efisien serta ramah lingkungan, karena secara otomatis dapat mengurangi penggunaan kertas di meja kantor serta tenaga ekspedisi. Selain itu, dapat diakses melalui telepon pintar.

“Jadi tidak ada alasan bagi para pegawai untuk tidak mengoptimalkan email sebagai sarana bantu di dalam bekerja. Membuka Email minimal satu kali sehari,” tegasnya.

Pelindo III saat ini memang sedang gencar mengedepankan teknologi sebagai basis bisnisnya yang juga didukung penuh oleh tim informasi dan teknologi Kantor Pusat dengan kesiapan melalui tersedianya call center yang dapat dihubungi setiap saat.

’’Apabila ada kesulitan jangan segan-segan menghubungi tim IT tersebut,’’ ujar pria yang pernah menjadi Kepala Biro Perencanaan Strategis dan Kinerja Perusahaan ini.

Namun demikian, dalam surat edarannya, Joko mengingatkan agar para pegawai menggunakan email perusahaan semata-mata untuk kepentingan perusahaan bukan pribadi serta tidak sembarangan memberikan password kepada orang lain.

’’Karena tanggung jawab hukum penggunaan email ada menjadi tanggung jawab pemilik email,’’ terangnya.

Source Pegawai Pelindo III Wajib Melek Teknologi

Leave A Reply

Your email address will not be published.