Pegadaian Raih Penghargaan Brand Asia Award 2018

54

Jakarta, 6 September 2018 — PT Pegadaian (Persero) memperoleh Gold Medal yang merupakan penghargaan tertinggi untuk kategori Non-Banking Financial Services pada ajang Brand Asia Award 2018 yang diselenggarakan oleh Markplus Inc. yang berkolaborasi dengan Nikkei BP Consulting pada hari Kamis, (6/9/2018) di Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, kepada Direksi Pegadaian yang dalam hal ini diwakili oleh General Manager Pemasaran, Market Intelligence & Sales, Ariyadi Purwanto.

Penghargaan tersebut diberikan karena Pegadaian dinilai sigap dalam menghadapi disrupsi dan turbulensi. Ketika lingkungan bisnis mengalami perubahan yang dinamis, brand Pegadaian tetap kuat terbukti dengan pertumbuhan bisnis yang terus meningkat.

Penilaian dilakukan berdasarkan survei terhadap merk-merk lokal maupun global oleh Markplus Inc. Hasil tersebut dimonitor kekuatannya mengacu pada Brand Strength Model yang dikembangkan oleh Nikkei. Kekuatan brand ditentukan oleh empat hal yakni friendly, convenient, outstanding, dan innovative.

Hermawan Kertajaya, Founder dan CEO Markplus Inc. mengatakan bahwa berdasarkan studi lintas negara, skor brand yang tinggi dari suatu sektor industri bisa menjadi indikasi brand dan bisnis yang digeluti sedang naik daun.

“Hasil lain yang juga menarik adalah skor kekuatan brand tertinggi dan terendah dari sebuah brand yang disurvei di Indonesia ternyata lebih tinggi dibandingkan skor tertinggi dan terendah di negara-negara lain yang terlibat dalam kegiatan Brand Asia ini.”

Maka tidak mengherankan jika brand yang kuat di Indonesia juga masuk brand papan atas brand dengan skor tinggi dalam studi antar negara, kata Hermawan.

Sementara General Manager Pemasaran, Market Intelligence & Sales PT Pegadaian (Persero) Ariyadi Purwanto menyatakan bahwa meskipun telah memiliki brand yang kuat, Pegadaian terus melakukan gebrakan untuk merangkul kalangan milenial.

“Saat ini Pegadaian telah membangun The Gade Coffee and Gold sebagai bentuk layanan prioritas. Kami berharap kalangan generasi milenial dapat mengenal Pegadaian melalui kafe, mengingat mereka terbiasa bersosialisasi, bahkan bekerja di luar kantor. Kami juga telah meluncurkan Aplikasi Pegadaian Digital sebagai smarter way untuk mengakses produk dan layanan Pegadaian. Sedangkan untuk kalangan mahasiswa kami meluncurkan produk gadai tanpa bunga”.

Dengan produk gadai tanpa bunga ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi kalangan mahasiswa untuk bertransaksi di Pegadaian.

Source Pegadaian Raih Penghargaan Brand Asia Award 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.