Peduli Lingkungan, PLN Raih Penghargaan Social Business Innovation Award dan Green CEO 2016

49

26 Agustus 2016 –  Acara yang digelar di Pullman Hotel Jakarta tersebut menempatkan PLN sebagai penerima penghargaan Social Business Inovation Award 2016 untuk kategori pembangkit listrik dengan program Penghematan Energi. Tak hanya itu, Direktur Utama PLN Sofyan Basir juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Green CEO Award 2016.

Malam Penghargaan Social Business Inovation Award 2016, dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Erlangga Hartarto, Dirjen Lingkungan Hidup dan Wakil Ketua Komisi 7 DPR RI sekaligus pendiri Warta Ekonomi Fadel Muhammad. Penghargaan untuk kategori pembangkit listrik dengan program penghematan Energi dan Green CEO Award diterima oleh Sekretaris Perusahaan PLN Bambang Dwiyanto.

“Di sini saya sebagai perwakilan PLN ikut bangga dengan apa yang telah diraih PLN. Itu berarti program yang dijalankan PLN mendapat perhatian dari masyarakat luas hingga mendapatkan apresiasi seperti sekarang ini,” tutur Bambang.

Dirinya menuturkan selama ini PLN selalu mencoba untuk memberikan kontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan serta mensosialisasikan program hemat energy, pernghargaan ini sekaligus menjadi motivasi PLN untuk terus mempertahankan prestasi yang selama ini telah dicapai dan menghadirkan program-program unggulan lain yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat.

Selain itu anak perusahaan PLN, PT PJB dan PT Indonesia Power juga mendapatkan penghargaan dengan program efisiensi energi, serta teknologi ramah lingkungan. Social Business Innovation Award & Best Green CEO Award 2016 merupakan malam apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan para pemimpin perusahaan terbaik di Indonesia yang berhasil menerapkan prinsip-prinsip sustainable melalui inovasi perbaikan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Malam penganugerahan ini adalah bagian dari rangkaian panjang riset Social Business Innovation dan Green CEO oleh Warta Ekonomi Intelligence Unit (WEIU). Tahun ini, WEIU bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di bidang pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan. Dengan adanya kerja sama ini, riset yang dilakukan melalui screening yakni pada perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan memperoleh Proper kategori Emas, Hijau, dan Biru. Perusahaan juga memiliki program CSR unggulan dan melakukan inovasi CSR tiap tahunnya. Selain itu, perusahaan comply dengan peraturan pemerintah terkait lingkungan.

Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. [email protected]

Source Peduli Lingkungan, PLN Raih Penghargaan Social Business Innovation Award dan Green CEO 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.