Peduli Lingkungan, ASDP-Semen Baturaja-Sarinah Gelar Bersih Kampung Sehat di Desa Cakung, Serang

53

SERANG, 10 APRIL 2019 — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersinergi dengan PT Semen Baturaja Tbk (Persero) dan PT Sarinah (Persero) menggelar Program Bersih Kampung Sehat di Desa Cakung, Binuang, Serang yang melibatkan 500 warga desa sekitar dan 100 milenial BUMN pada Rabu (10/4).

Kegiatan ini merupakan program sinergi BUMN bidang lingkungan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT BUMN Tahun 2019 serta bentuk tanggung jawab sosial masyarakat dalam hal peningkatan kebersihan dan kesehatan desa melalui kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih dengan seluruh warga desa.

“Sinergi ketiga BUMN ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial untuk berperan dalam menjaga lingkungan Indonesia yang bersih, nyaman dan sehat. Kami hadir disini mengajak warga Desa Cakung untuk saling bergotong royong dan bersama-sama dengan semangat millenial untuk menjaga lingkungan sekitar agar menjadi lebih bersih dan nyaman, mulai hari ini dan seterusnya,” kata Direktur SDM dan Umum PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Wing Antariksa.

Ia mengungkapkan, sinergi ketiga perusahaan ini menjadi bukti BUMN hadir bagi warga Desa Cakung, Binuang, Serang. “Kami berharap kehadiran dan dukungan dari kami ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan seluruh warga Desa Cakung,” tuturnya.

Diketahui, Desa Cakung merupakan desa perbatasan antara Serang/Banten dan Tangerang, namun kondisi infrastruktur, lingkungan sosial dan fasilitas umum masih perlu ditingkatkan lagi. Berdasarkan pantauan, masih perlu adanya peningkatan kesadaran masyarakat Desa Cakung akan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

Sebagai bagian dari kepedulian sosial dan wujud komitmen perusahaan, ketiga BUMN juga sepakat memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu upaya meningkatkan kondisi infrastruktur dan sosial masyarakat.

Bantuan CSR yang diberikan antara lain berupa : penerangan jalan desa, pemadatan jalan desa, pemasangan paving block pesantren, renovasi MCK masjid dan pesantren, pemasangan pagar mushola dan pengadaan mesin potong rumput dengan nilai total bantuan sebesar Rp 175 juta oleh ketiga BUMN yang bersinergi.

Source Peduli Lingkungan, ASDP-Semen Baturaja-Sarinah Gelar Bersih Kampung Sehat di Desa Cakung, Serang

Leave A Reply

Your email address will not be published.