Pastikan Penanganan Berjalan Baik, Wamen ESDM Sambangi Pantai Utara Karawang

17

26/7/2019 | KARAWANG – Dalam rangka mengetahui situasi terkini terkait upaya penanganan peristiwa di anjungan lepas pantai YYA-1 yang dikelola oleh PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Jawa (PHE ONWJ), Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar melakukan pengecekan salah satu lokasi terdampak yang berada di kawasan Pantai Mutiara, Pusaka Jaya Utara, Kecamatan Cilebar, Karawang, Jumat (26/7).

Pada kesempatan ini, Arcandra didampingi oleh Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu, Dewan Komisaris Pertamina Alexander Lay, Sekretaris Jenderal ESDM Ego Syahrial, Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani, Direktur Operasi & Produksi Pertamina Hulu Energy (PHE) Mohammad Ali Muiz dan jajaran manajemen PHE.

Setibanya di Pantai Mutiara, Wamen ESDM Arcandra Tahar beserta rombongan bergegas menyusuri pesisir Pantai Mutiara guna melihat secara langsung peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Arcandra bersama dengan Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu juga berbincang dengan masyarakat sekitar serta anggota TNI-Polri yang ikut membantu proses pembersihan dari sisa-sisa ceceran minyak.

Arcandra Tahar dan Dharmawan juga melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait di lokasi dengan membahas pola penanganan ceceran minyak di pesisir Pantai Utara Karawang termasuk sarana dan prasarana penunjang lainnya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan seluruh petugas hingga masyarakat di lapangan.

Tak sampai di situ, Arcandra juga melihat langsung posko kesehatan Pertamina yang didirikan di kawasan Pantai Mutiara. Posko tersebut sebagai wujud kepedulian Pertamina terhadap kesehatan masyarakat pesisir Pantai Utara Karawang.

Sementara itu, Camat Cilebar,  Achmad Kartiwa mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus mengapresiasi atas langkah Pertamina yang dinilai cepat tanggap untuk segera menyelesaikan peristiwa yang terjadi. “Kami menyambut baik kedatangan beliau untuk melakukan siaga secepatnya mengetahui apa-apa yang bisa dilakukan penanganan di desa kami di Pusaka Jaya Utara. Kami ucapkan terima kasih sekali untuk perhatiannya,” ucap Achmad.

Source Pastikan Penanganan Berjalan Baik, Wamen ESDM Sambangi Pantai Utara Karawang

Leave A Reply

Your email address will not be published.