Pasar Murah Jamkrindo Diserbu Warga

48

Sabtu, 25 Juni 2016 | 16:15

BATANG | Perum Jamkrindo (Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia) menggelar pasar murah untuk masyarakat di Balai Desa Pasekaran, Batang, Jumat (24/6). Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian sosial sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Dalam pasar murah ini, cukup mengeluarkan uang Rp 25.000, warga sudah mendapatkan paket sembako Rp 150.000. Kepala Cabang Perum Jamkrindo Pekalongan Ratnawati mengatakan, pasar murah merupakan bagian program Safari Ramadan yang digelar serentak di 538 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu bersamaan dengan istighotsah oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Garut, Jawa Barat. Selain pasar murah, juga diadakan santunan kepada anak yatim piatu oleh salah satu BUMN milik pemerintah tersebut. ”Pasar murah di Kabupaten Batang kami laksanakan di Desa Pasekaran. Ada 385 paket sembako yang didistribusikan. Paket sembako seharga Rp 150.000 dijual Rp 25.000. Hasil dari penjualan sembako selanjutnya akan disumbangkan ke masjid-masjid. Kita juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu,” ujarnya.

Pacu Pertumbuhan

Ratnawati menjelaskan, sebagai BUMN yang mendapat tugas sebagai penjamin kredit yang disalurkan untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Perum Jamkrindo terus agresif dalam memacu pertumbuhan penjaminan.

Perum Jamkrindo adalah salah satu BUMN yang memiliki peran penting dalam membantu UMKM guna mengakses permodalan pada lembaga keuangan baik, bank ataupun nonbank. Dengan demikian, UMKM dapat memanfaatkan sumber daya dan infrastruktur yang disediakan pemerintah untuk mengembangkan usaha mereka. ”Perum Jamkrindo berupaya tumbuh secara agresif dengan road map penguatan daya saing untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi perusahaan. Ini dalam rangka menghadapi persaingan menuju perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional. Tahun 2016, Perum Jamkrindo menargetkan jaminan kredit UMKM mencapai Rp 115 triliun,” katanya.

Vivi, salah satu warga Desa Pasekaran merasa senang dengan adanya pasar murah yang digelar. Apalagi cukup mengeluarkan Rp 25.000 sudah mendapatkan paket sembako seperti beras, minyak tanah, dan gula seharga Rp 150.000. ”Paket sembakonya termasuk murah dengan harga terjangkau. Terima kasih sudah menggelar pasar murah di daerah kami,” tuturnya.

Source Pasar Murah Jamkrindo Diserbu Warga

Leave A Reply

Your email address will not be published.