Pantai Pulau Merah Banyuwangi Dapat Bantuan ‘Stand-Up Paddle Board’ dari Kemenpar

11

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (29/07/2019) | Sejumlah wisata bahari di Banyuwangi mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berupa 10 stand-up paddle board (SUP) salah satunya Pantai Pulau Merah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya kepada enam pengelola wisata bahari Banyuwangi. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan sebelum perhelatan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) dimulai pada Sabtu, (27/7).

Pada kesempatan tersebut Arief Yahya mengatakan bahwa potensi pantai Indonesia sangat besar, karena panjang pantai kita nomor dua di dunia dan mempunyai terumbu karang yang baik.

“Maka harus dikelola dengan baik dan berharap semoga bantuan stand-up paddle board ini dapat dimanfaatkan menjadi atraksi yang bagus dan menarik, karena padlle board sekarang ini ngetren dikalangan pecinta olahraga pantai,” ujar Arief.

Sepuluh stand-up paddle board tersebut akan dibagikan pada 6 lokasi wisata bahari antara lain Pantai Pulaumerah dua unit, pantai Mustika dua unit, pantai Grand Watudodol dua unit, Bangsring Underwater dua unit dan masing-masing satu unit untuk pantai Cacalan dan pantai Pulau Santen.

Paket bantuan yang diberikan ini berupa inflatable paddle board, tiga alumunium paddle adjusstable 1.67 -2.15 meter, dual action hand pump, deluxe travel backpack, 2+1 fins, coil leash dan repair kit.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bantuan dari Kemenpar akan dapat menambah atraksi yang ada di Banyuwangi. “Dengan penambahan sarana dan prasarana ini akan berdampak positif bagi wisata Banyuwangi,” katanya.

Ditempat terpisah Administratur Perhutani Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah melalui Kemenpar yang telah memberikan bantuan dua unit paket paddle board untuk wisata pantai Pulomerah. Kami akan pergunakan semaksimal mungkin bantuann tersebut guna peningkatan wisatawan yang melakukan olahraga bahari di wisata Pulomerah,” ujarnya.

Source Pantai Pulau Merah Banyuwangi Dapat Bantuan ‘Stand-Up Paddle Board’ dari Kemenpar

Leave A Reply

Your email address will not be published.