Pakaian Adat Sunda Ala Perhutani Tasikmalaya

13

TASIKMALAYA, PERHUTANI. (25/05/2015) | Perhutani Tasikmalaya mendukung penetapan ‘Rabu Kenakan Pakaian Adat Sunda’ yang ditetapkan Pemerintah Kota Tasikmalaya sebagaimana disampaikan oleh Wali Kota Tasikmalaya dalam acara “Ngamumule” budaya dan seni tatar sunda di halaman Kantor Wali Kota dan sesuai surat edaran Walikota Tasikmalaya tersebut. Senin.

Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman mengatakan bahwa tujuan “Ngamumule” antara lain menetapkan pakaian adat sunda sebagai pakaian dinas harian hari rabu pekan pertama setiap bulan bagi aparat di tasikmalaya sekaligus untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Tasikmalaya. Selain pakaian adat sunda, juga ditetapkan penggunaan pakaian batik Tasikmalaya dan kelom pada Kamis, dan jum’atnya dengan busana muslim. Pakaian adat sunda ini diberlakukan untuk para pegawai PNS, BUMN dan BUMD, tuturnya

Administratur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan mengatakan bahwa Perhutani mendukung positif tentang penerapan pakaian adat sunda yang diprogramkan oleh pemerintah kota Tasikmalaya, hal ini guna melestarikan adat sunda dan mempertahankan budaya lokal. Salah satunya agar generasi muda dan tua tetap mengenal budaya dan kearifan lokal supaya tidak hilang jati diri.

Source Pakaian Adat Sunda Ala Perhutani Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.