Paguyuban Istri Rimbawan Rayakan Hari Kartini di Saradan

87

Saradan, Perhutani (23/04/2018) – Paguyuban Istri Rimbawan (PIR) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan memperingati hari Kartini di Aula KPH Saradan Jalan Rimba Mulya No. 8 Madiun pada Sabtu (21/04/2018).

Untuk memeriahkan hari Kartini tersebut paguyuban Istri Rimbawan KPH Saradan melakukan serangkaian kegiatan antara lain lomba gaya foto kebersamaan dengan keluarga, fashion show dan lomba cerdas cermat tentang pengetahuan ibu rumah tangga sehari-hari dan sedikit pengetahuan sekitar kegiatan pengelolaan sumberdaya hutan dilingkup Perum Perhutani.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali jasa para Pahlawan terutama Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak emansipasi sehingga perempuan bisa sederajat dengan kaum pria.

Hadir pada kegiatan tersebut Administratur Utama/KKPH Saradan Djohan Surjoputro, segenap Waka Adm, Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Seksi (KSS) dan Asper/KBKPH sederajat. Pada sambutan pembukaan peringatan hari Kartini tersebut Djohan menyampaikan, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para Pahlawannya, untuk itu atas nama manajemen Perhutani KPH Saradan saya sangat berterima kasih sekaligus mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu yang telah rela meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk memperingati jasa besar Ibu Kartini. Semoga keteladanan Ibu Kartini bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang ibu rumah tangga, sekaligus pendamping suami yang bertugas sebagai rimbawan.” kata Djohan menambahkan.

Peringatan hari Kartini kali ini mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Keluarga Dengan Semangat Kartini”. Seperti disampaikan Ibu Ketua Paguyuban Istri Rimbawan KPH Saradan Dini Restiana Dewi Djohan Surjoputro, agar ibu-ibu bisa menerapkan semangat Kartini dalam keluarga, menjadi ibu yang baik, tangguh, sabar, pintar dan penuh wawasan dalam mendidik putra-putri setia dalam mendampingi suami.

Source Paguyuban Istri Rimbawan Rayakan Hari Kartini di Saradan

Leave A Reply

Your email address will not be published.