Pagi Ini Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi

7

09 Agustus 2016

Tangerang – Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten resmi beroperasi sejak pukul 00.01 WIB, Selasa (9/8/2016). Direktur Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, rute pertama yang akan menjajal terminal baru itu adalah Jayapura, kemudian ke Ternate.

“Jam 1.20 WIB, mereka (penumpang) kami tidak antar ke sini, karena kami sudah beritahu. Alhamdulillah tidak ada yang tertinggal karena memang sudah kami sediakan juga help desk di Terminal 2,” terangnya.

Selain yang berangkat, kata dia, sekitar pukul 02.00 WIB Selasa (9/8/2016) juga ada yang datang. Dia berharap untuk penumpang yang datang tidak sampai tersesat karena adanya perpindahan terminal untuk penerbangan domestik Garuda Indonesia.

“Yang datang sebentar lagi tiba jam 02.00 WIB dari Palembang, mudah-mudahan enggak ada yang tersesat,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam sehari ada sekitar 190 jadwal penerbangan untuk domestik Garuda Indonesia.

“Cuma memang untuk internasional belum ya, itu khusus domestik saja 150-190 penerbangan,” tuturnya.

Sebelum beroperasi pada Senin sore tadi, pihaknya sudah melakukan trial ke Tanjung Karang, Lampung. Pihaknya sudah sangat yakin kalau semua akan berjalan mulus.

“Semua mulus berjalan lancar karena sudah trial sore tadi, garbarata lengkap, karenanya penerbangan perdana juga kami yakin mulus,” tuturnya.

Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, pihaknya sangat memperhatikan apa-apa yang menjadi persoalan dari setiap penumpang.

“Alhamdulillah ya sudah beroperasi, tetapi kami tetap memperbaiki apa-apa yang menjadi permasalahan bagi penumpang,” ujarnya.

Sebelum terbang, beberapa penumpang mengeluhkan masih minimnya petunjuk untuk mencapai lokasi parkir. Selain itu, suara bising mesin potong gerinda terdengar sampai ke dalam Terminal 3 Ultimate.

“Saya kira memang sudah megah sih ya, tetapi masih bingung saya petunjuknya minim. Selain itu terdengar suara gerinda bising sekali,” tutur Linda penumpang Garuda Indonesia tujuan Jayapura.

Source Pagi Ini Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.