Pabrik Semen Rembang Pakai Sebagian Hutan Perhutani

32

MANTINGAN, PERHUTANI (18/4/2017) | Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Tengah Adi Pradana mendampingi kunjungan Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV Edi Prabowo ke lokasi pabrik semen PT Semen Indonesia di Rembang Jawa Tengah yang sebagian arealnya merupakan kawasan hutan Perum Perhutani KPH Mantingan, Kamis (13/4).

Edi Prabowo mengatakan bahwa kedatangannya untuk mengetahui kondisi riil pabrik semen Rembang, sehingga apa yang ditemukan akan dijadikan masukan untuk menyikapi polemik semen.

“Kami berharap mendapat data sebenar-benarnya, untuk menjadi bekal membuat keputusan,” terang Edi Prabowo.

Menurut Adi Pradana, pabrik semen di Rembang tersebut arealnya sebagian menggunakan kawasan hutan wilayah Perum Perhutani seluas 56,850 Ha.

“Ijin kawasan hutan diterbitkan oleh Kementrian LHK RI, dengan tanah penggantinya terletak di Kabupaten Kendal Jawa Tengah seluas 127,821 Ha untuk dijadikan kawasan hutan dan dikelola oleh Perum Perhutani”, jelas Adi Pradana.

Bupati Rembang Abdul Khafid menambahkan bahwa pabrik semen Rembang pengajuannya untuk pembangunan pabrik mencapai 1.400 hektar, namun dengan pertimbangan daerah resapan air dan kajian lingkungan, luasnya menjadi 800 hektar.

Selain Bupati Rembang Abdul Hafidz, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan San Afri Awang, Dirut PT Semen Indonesia Rizkan Chandra juga hadir dalam kunjungan tersebut. (Kom-Pht/DivJateng/Pp)

Source Pabrik Semen Rembang Pakai Sebagian Hutan Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.