Otoritas Pelabuhan Utama Belawan: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat, Berikan Pelayanan Bebas KKN

18

21 Juni 2019 | Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Jese Julita Piris, mengungkapkan, kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik sulit untuk dicapai bila masih terdapat oknum-oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji yang telah melukai hati masyarakat. Karena itu, penerapan zona bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan citra kawasan Pelabuhan Belawan.

Hal itu dikemukakan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Jese Julita Piris, ketika berlangsung komitmen bersama pembangunan kawasan berintegrasi di Pelabuhan Belawan, Jumat (21/6/2019) siang.

Dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas KKN, kata Jese pada acara yang turut dihadiri Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatra Utara, Abyadi Siregar, pelaksanaan reformasi secara sungguh-sungguh dan konsekuen akan mampu menghadirkan insan aparatur sipil negara yang handal dan profesional.

Jese berharap, lewat komitmen bersama pembangunan kawasan berintegrasi di Pelabuhan Belawan, menjadi penyemangat bagi satuan kerja di bawah untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan reformasi birokrasi dan pelayanan yang tentunya dengan pengawasan yang konsisten dan komitmen bersama.

Abyadi Siregar menyatakan,syarat utama mewujudkan sebuah penyelenggaraan pelayanan publik yang bersih dari korupsi dan yang mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat adalah komitmen seluruh jajaran di instansi itu sendiri, hingga komitmen atau kekuatan hati seluruh personel di unit layanan itu sendiri.

“Ini yang paling Utama, kalau hanya pimpinan saja yang punya komitmen, sedang jajaran bawahan tidak, saya kira tidak akan berhasil. Begitu juga sebaliknya, kalau hanya jajaran bawahan yang punya komitmen, sementara pimpinan tidak, juga akan gagal,” sebut Abyadi yang pada acara yersebut diantanya hadir GM Pelindo 1 Cabang Belawan, Yarham Harid, GM Belawan International Container Terminal, Aris Zulkarnain, GM Terminal Peti Kemas Domestik Belawan, Indra Pamulihan, Kepala Distrik Navigasi Klas I Belawan, Abdul Aziz, Kesyahbandaran Utama Belawan, Sugeng Wibowo, GM Pelni Medan Mutfi Israr Sutan dan stakeholder lainnya.

Pada kesempatan itu, para pegawai Otoritas Pelabuhan Belawan dipimpin Jese Julia Piris membacakan komitmen bersama pembangunan kawasan berintegrasi di Pelabuhan Belawan.

Source Otoritas Pelabuhan Utama Belawan: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat, Berikan Pelayanan Bebas KKN

Leave A Reply

Your email address will not be published.