Optimalkan KNIA AP II Gandeng GVK Airports Asal India

24

30 Mei 2016

PT Angkasa Pura II (Persero) menjalin kerja sama dengan GVK Airports asal India untuk mengoptimalisasi Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) dan Bandara Silangit. Kedua bandara ini merupakan pintu masuk menuju wisata Danau Toba. GVK Airports asal India dinilai telah sukses mengelola Bangalore International Airport dan Mumbai International Airport. Kerja sama diharapkan bisa menjadikan Bandara Kualanamu sebagai regional hub airport yang terkoneksi dengan Bandara Silangit sebagai bandara terdekat di kawasan Danau Toba.

Kolaborasi AP II dan GVK Airports akan mempersiapkan KNIA melayani konektivitas bagian barat Indonesia khususnya Sumatra Utara dengan India, Sri Lanka, serta negara lain di kawasan Asia dan Timur Tengah. Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan, melalu kerja sama ini ditargetkan pendapatan di KNIA dapat meningkat dua kali lipat dalam dua tahun mendatang didukung dengan konektivitas dari India, Sri Lanka, dan negara asia lainnya seperti Arab Saudi.

“Kami juga akan mengembangkan penerbangan umroh dari Sumatra Utara,” kata Budi, dilansirmerdeka.com.

Sementara itu, Presiden Airport Development GVK Airport Karthi Gajendran mengatakan akan mendukung AP II untuk mentransformasikan KNIA menjadi regional hub airport.

“Kolaborasi antara AP II dan GVK Airports yang salah satunya terkait joint marketing untuk Bandara Internasional Kualanamu dalam meningkatkan lalu lintas penerbangan, pendapatan bisnis aero dan nonaero, dan lebih dari itu akan mendukung AP II untuk dapat beroperasi secara efisien dengan memanfaatkan sumber daya yang ada,” ujarnya.

Source Optimalkan KNIA AP II Gandeng GVK Airports Asal India

Leave A Reply

Your email address will not be published.