Operasikan Pelayanan TMA Medan di Kualanamu, AirNav Indonesia Siap Optimalkan Pelayanan

30

14 Desember 2016 | Jakarta – Perum Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia siap mengopeasikan pelayanan TMA (Terminal Control Area) Medan di Kualanamu. Untuk menunjang pengoperasian pelayanan ini, AirNav Indonesia telah melakukan modernisasi peralatan dengan memfasilitasi ATC system terbaru agar mampu memberikan pelayanan navigasi penerbangan yang optimal.

Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono dengan didampingi oleh General Manager Kantor Cabang Madya Medan Tri Basuki meresmikan pengoperasian pelayanan TMA Medan ini dengan pemotongan tumpeng pada Jumat pagi 8 Desember 2016, bertempat di Kantor Cabang Madya Medan.

Persiapan pengoperasian sudah dilaksanakan sejak Agustus 2016, dan sejak 30 november hingga ditetapkan secara resmi, maka unit pelayanan TMA di Kualanamu telah aktif memberikan pelayanan navigasi penerbangan.

Dengan ditunjang, modernisasi peralatan termutakhir, General Manager Kantor Cabang Madya Medan, Tri Basuki berharap agar AirNav Indonesia dapat selalu memberikan pelayanan terbaik dengan tetap mengutamakan keselamatan “dengan modernisasi fasilitas ATC system terbaru ini, kita berharap dapat memberikan pelayanan optimal pada area Medan Approach Control Unit, apalagi teknologi yang digunakan Airnav Indonesia merupakan teknologi terbaru, sehingga diharapkan mampu mengikuti perkembangan teknologi penerbangan ter up-date.”

Acara yang dilaksanakan di Kantor Cabang Madya Medan AirNav Indonesia ini berlangsung hangat dan khidmat. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Operasi AirNav Indonesia, yang kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ruang operasional dengan fasilitas system navigasi terbaru.

“Modernisasi peralatan merupakan bagian dari rencana strategis AirNav Indonesia yang tahun ini genap berusia 4 tahun”, ujar Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono. Wisnu menyatakan AirNav akan terus melanjutkan program modernisasi peralatan navigasi penerbangan. Tidak hanya peralatan, AirNav Indonesia juga akan memodernisasi seluruh sistem navigasi penerbangan di Indonesia. Wisnu menegaskan, sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, pihaknya akan terus bekerja keras untuk memastikan keselamatan penerbangan nasional.

Source Operasikan Pelayanan TMA Medan di Kualanamu, AirNav Indonesia Siap Optimalkan Pelayanan

Leave A Reply

Your email address will not be published.