One Family, One Nation, One Vision To Excellence

47

Asabri | Senin, 22 April 2019 – Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama puluhan ribu karyawan dari 143 perusahaan BUMN. turut memeriahkan acara merayakan Syukuran HUT BUMN ke 21 dengan tema One Family, One Nation, One Vision To Excellence di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, (13/04), pukul 5.30 WIB.

Acara dihadiri Rini Soemarno, Deputi Kementerian BUMN dan direksi dari masing-masing BUMN, salah satunya dari PT Asabri (Persero dihadiri oleh Direktur Utama PT Asabri (Persero) LETJEN TNI (Purn) Sonny Widjaja yang didampingi Kepala Kantor Asabri Cabang Semarang Zulkarnaen Effendi, Kepala Kantor Asabri Cabang Yogyakarta, Koes Ariyanto beserta staf dan turut berpartisipasi dalam acara perayaan.

Dalam acara tersebut Rini berpesan capaian kinerja BUMN ini tak lepas dari dukungan Presiden RI Joko Widodo yang selama ini selalu meminta agar BUMN dikelola secara profesional dan transparan. Rini juga mengapresiasi milenial yang kini mengisi di jajaran BUMN. Pemikiran para milenials ini, akan membuat BUMN semakin maju.

Acara yang ditampilkan berlangsung meriah seperti sederet penampilan dari musisi nasional, kirab, pemberian penghargaan kepada karyawan inspiratif BUMN dan pemecahan rekor MURI. penghargaan Rekor MURI yaitu sajian nasi kuning terbanyak, yaitu 5.821 porsi. Rekor kedua, Nasi Tumpeng terbesar berbentuk replika Borobudur dari nasi kuning yaitu tinggi 13 meter. bahkan untuk memotongnya Mentri Rini harus menggunakan crane untuk bisa memotong tumpeng tersebut.

Rini menyerahkan Potongan pertama nasi kuning diberikan kepada karyawati termuda di salah satu BUMN. Dan yang kedua kepada mantan Menteri BUMN, Tantri Abeng, sebagai bentuk penghormatan kepada menteri pertama yang memimpin Kementerian BUMN sebagai wujud terima kasih atas hasil upaya kerja keras memulai mengawakii Kementerian BUMN.

Yang terakhir rekor transaksi terbanyak yaitu 35 ribu dalam waktu kurang dari 5 jam dengan QR Code. Dalam kesempatan tersebut Rini turut mempromosikan aplikasi Linkaja yaitu aplikasi dompet digital besutan PT Telkom dan HIMBARA (BRI, BTN, BNI, Mandiri) yang merupakan alternatif pembayaran cashless berbasis QR Code.

Rini menyampaikan untuk terus meningkatnya laba gabungan perusahaan sejak 2014 lalu. Pada 2014, keuntungan seluruh BUMN baru mencapai Rp 143 triliun. Dan pada 2018 sudah mencapai di atas Rp 200 triliun,.

Source One Family, One Nation, One Vision To Excellence

Leave A Reply

Your email address will not be published.