One Day Family Karyawan KPH Banyuwangi Barat

38

(4/4/2018) | Memperingati Hari Jadi ke-57, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat menyelenggarakan berbagai acara. Kegiatan dipusatkan di kantor KPH Banyuwangi Barat Jalan Jaksa Agung Suprapto 27 Banyuwangi dan berlangsung sejak 27 hingga 29 Maret lalu.

Pemberian tali asih kepada karyawan, baik yang aktif maupun sudah pensiun dilaksanakan pada hari pertama (27/3). Selanjutnya di hari kedua (28/3), pelaksanaan donor darah sebanyak 22 karyawan langsung menuju kantor PMI Cabang Banyuwangi yang beralamat di Jalan Mawar. Dan pada puncaknya, tepat HUT ke-57 Perum Perhutani Barat melaksanakan upacara bendera. Yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Anak yatim yang diberi santunan berasal dari sekitar hutan yang berjumlah 25 anak per BKPH. Sehingga total santunan waktu itu berjumlah 100 anak.

Masih di hari ketiga (29/3) pada saat upacara juga dilaksanakan penyerahan karyawan berprestasi. Kali ini untuk Mandor Keamanan diraih Kusnanto dari BKPH Licin, sedangkan untuk Mandor Tebang dan Mandor Tanaman diraih Slamet Suparto yang juga berasal dari KPH Licin. Untuk Mandor Sadap diarih Maspur dari BKPH Rogojampi. Untuk memeriahkan HUT ini, karyawan KPH Perhutani Barat beserta ibu mengikuti one day family berbentuk kegiatan outbond. Dan terakhir adalah tasyakuran bersama.

Administratur KPH Banyuwangi Barat Ir Aries Indra Supartha Msi menjelaskan bahwa di peringatan Hari Jadi ke-57 Perum Perhutani kali ini lebih difokuskan kepada rasa sosial dan persatuan serta kekompakan karyawan. ”Sebagai contoh santunan anak yatim lebih difokuskan kepada anak disekitar hutan yang dinaungi oleh KPH Banyuwangi Barat. Tapi bukan berarti tidak peduli dengan yang lain. Ada beberapa anak yatim yang dari yayasan dan sekitar kantor,” ujar Aries.

Sedangkan melalui outbond, tidak hanya karyawan tetapi juga keluarga turut diikutkan. Dengan harapan mereka, para istri dan keluarga turut mendukung pekerjaan para kepala keluarga dalam mensejahterakan Perum Perhutani. Dengan begitu semangat karyawan untuk menanam, merawat, sekaligus memajukan perusahaan bertambah besar,” imbuh Aries.

Source One Day Family Karyawan KPH Banyuwangi Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.