“On-Kan BISNIS Mu” Cegah Rentenir, PNM Maksimalkan Program UlaMM

8

16/05/2019 | Program ULaMM diyakini mampu menyerap usaha kecil dan menengah yang terbiasa meminjam modal kepada rentenir. PT Permodalan Nasional Mandiri (Persero) rupanya serius menjalankan program pemerintah untuk mengucurkan modal bagi pelaku usaha Mikro dan Menengah (UMKM).

Hal itu dibuktikan PNM (Persero) dengan meluncurkan produk yang diberinama Unit Layanan Mikro Madani (ULaMM).

Acara Peningkatan Kapasitas Usaha (PKU), Gathering ULAMM dengan tema “On – Kan BISNIS Mu” diadakan oleh cabang Cimahi di Sahid Sunshine Hotel Soreang, Jl. Raya Soreang No. 6, Selasa 14/5/2019.

Hj. Neneng Yani Andriani, Kepala Cabang PT Permodalan Nasional Mandiri (Persero) Cimahi menuturkan, acara PKU tersebut rutin di adakan setiap dua bulan sekali supaya seluruh nasabah merasa termotivasi serta mempererat tali silaturahmi antara nasabah dan semua Pengurus, tuturnya.

“Dengan produk itu diharapkan pengusaha industri kecil dan menengah tidak lagi meminjam dana kepada pihak Rentenir yang mematok bunga yang tinggi,” katanya.

PT. PNM adalah salah satu BUMN yg bergerak di bidang permodalan yg pungsinya adalah untuk membantu masyarakat memulai usaha atau menjalankan usaha dengan pinjaman secara keridit.

PNM sendiri mempunyai 2 jenis yaitu :.

1. ULaMM Atau Unit Layanan Modal Mikro yang di peruntukan usaha menengah dengan kisaran pinjaman dari 10 s/d 500 Jt dengan jaminan sertipikat.

2. Mekar yaitu pinjaman modal untuk masarakat kecil atau kelompok kecil.

PNM sendiri setiap dua bulan sekali selalu mengadakan PKU atau peningkatan kapasitas usaha yang dikhususkan untuk nasabah PNM yang maksud dan tujuannya adalah supaya semua nasabah selain mendapat bantuan modal juga mendapat ilmu bagai mana cara meningkatkan usahanya itu sendiri, ungkap Hj. Neneng Yani Andrian.

Hj. Neneng pun menambahkan, pada dasarnya kalau nasabah usahanya lancar otomatos cicilannya pun lancar, pungkasnya.

Source “On-Kan BISNIS Mu” Cegah Rentenir, PNM Maksimalkan Program UlaMM

Leave A Reply

Your email address will not be published.