Obyek Wisata Situ Nyai Mas Cincin Asyik untuk Lepas Lelah

21

(22/05/2018) | Situ Nyai Mas Cincin merupakan objek wisata alam di sekitar kawasan hutan lindung milik Perhutani Majalengka tepatnya di Blok Jahim, Desa Cintaasih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka. Informasi yang diperoleh wartawan di lapangan, walaupun objek wisata ini terkenal baru, tetapi keberadaannya sudah mulai cukup ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan baik masyarakat Kabupaten Majalengka maupun luar daerah. Sehingga, objek wisata yang tidak jauh dari jalur utama perbatasan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Ciamis ini cocok sebagai tempat untuk mengisi libur dan melepas lelah.

Camat Cingambul Sahrudin S.sos mengatakan, yang menjadi daya tarik bagi masyarakat pengunjung objek wisata alam Situ Nyai Mas Cincin itu, selain letaknya berada di atas puncak perbukitan dan banyak dipenuhi pepohonan, juga karena keindahan pemandangan alam di sekitar puncak tersebut saangat eksotis.

“Di atas bukit pandangan mata kita bisa melihat keindahan kota Kecamatan Cikijing dari kejauhan. Siapapun akan terkagum kagum melihat pemandangan alam yang ada di sekitarnya,” kata Sahrudin sambil berpromosi.

Tak heran, lanjutnya, banyak para pengguna jalan yang melintasi jalur Jahim akan singgah untuk istirahat sejenak melepas lelah sambil menikmati keindahan alam Situ Nyai Mas Cincin. Saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini, lanjutnya, banyak para pengunjung yang sengaja datang sambil ngabuburit hanya sekedar jalan-jalan atau duduk-duduk di sekitar kawasan objek wisata.

“Airnya terlihat jernih dan bening,” tandasnya. Sahrudin berkeyakinan keberdaan objek wisata alam Situ Nyai Mas Cincin ini akan berkembang setelah bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka beroperasi.

“Bupati Sutrisno sangat menaruh perhatian besar terhadap keberadaan objek wisata alam Situ Nyai Mas Cincin ini. Beliau optimnis kawasan wisata itu sangat menjanjikan,” pungkasnya.

Source Obyek Wisata Situ Nyai Mas Cincin Asyik untuk Lepas Lelah

Leave A Reply

Your email address will not be published.