Objek Wisata Citumang Pangandaran Andalan Perhutani

25

CIAMIS, PERHUTANI (5/04/2016) | Objek Wisata Citumang Pangandaran merupakan destinasi wisata Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis yang jadi barometer pengelolaan wisata alam di Kabupaten Pangandaran sebagaimana diakui oleh Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Pangandaran dan stakeholder lainnya saat dialog dengan Perhutani di Citumang Minggu (24/04) yang lalu.

Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis, Bambang Juriyanto mengatakan bahwa pelayanan serta kenyamanan dan keselamatan pengunjung objek wisata merupakan prioritas utama. Fasilitas–fasilitas umum dibenahi untuk wisatawan yang akan body rafting ke Citumang.

Ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran, Edi Rusmiadi memilih Citumang sebagai tempat dialog karena Citumang adalah destinasi wisata dengan pengelolaan baik oleh Perum Perhutani. Fasilitas seperti tempat sampah, shelter, toilet, ruang ganti, papan himbauan, jalur efakuasi, serta rambu debit air telah tertata dengan apik yang akan menjadi pembelajaran bagi Kompepar terutama bagi destinasi yang baru memulai merintis kepariwisataan, demikian Edi.

Source Objek Wisata Citumang Pangandaran Andalan Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.