Novie Riyanto Terima Tongkat Estafet Direktur Utama Dari Bambang Tjahjono

30

15 Maret 2017 | Tangerang – Novie Riyanto menerima tongkat estafet Direktur Utama Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia dari Bambang Tjahjono pada senin (06/03). Prosesi serah terima jabatan dilakukan pada acara pisah sambut Direksi Perum LPPNPI di Kantor Pusat AirNav Indonesia, setelah terbitnya Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-42/MBU/3/2017 tanggal 2 Maret 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan. Novie Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Navigasi Penerbangan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, meneruskan komando Direktur Utama dari Bambang Tjahjono yang menjabat sejak akhir 2014 silam. Acara ini juga sekaligus perpisahan New In Hartaty Manulang, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Pelayanan sejak 2013 dan Lukman F. Laisa yang sebelumnya merupakan Direktur Teknik sejak akhir 2015.

Wisnu Darjono, Direktur Operasi yang sempat menjabat sebagai Pelaksana Harian (PH) Direktur Utama, membuka acara dengan menyampaikan terima kasihnya kepada kolega-koleganya yang selama ini telah mendedikasikan diri demi kemajuan AirNav Indonesia. “Kepada Bapak Bambang Tjahjono, Bapak Lukman F. Laisa dan Ibu New In Hartaty Manulang, izinkan saya atas nama Direksi serta seluruh karyawan Perum LPPNPI mengucapkan banyak terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas dedikasi, kerja keras, dan kebersamaan selama ini dalam membangun AirNav Indonesia menjadi lebih baik,” ungkapnya. Pada sambutannya Wisnu juga mengucapkan selamat bergabung dan menyampaikan harapannya bagi kepemimpinan Direktur Utama yang baru. “Kita doakan bersama, di bawah kepemimpinan beliau, Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia bisa terus meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan penerbangan di Indonesia, sesuai harapan para customer dan seluruh stakeholder penerbangan,” tuturnya.

Pada sambutannya Bambang Tjahjono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh insan Perum LPPNPI di seluruh Indonesia yang telah mendukungnya selama menjalankan amanah dalam memimpin perusahaan. Capaian-capaian di bawah kepemimpinannya seperti 10 besar BUMN dengan peningkatan laba tertinggi dan BUMN dengan performa terbaik pada 2016 lalu, diakuinya sebagai hasil kerja keras seluruh elemen perusahaan. Bambang mengungkapkan rasa syukurnya karena AirNav Indonesia akan dipimpin oleh sosok yang sangat kompeten dengan dunia navigasi penerbangan. “Pak Novie Riyanto adalah sosok yang sudah tidak asing lagi tentunya karena sebelumnya menjabat sebagai pembina sekaligus regulator Perum LPPNPI,” paparnya.

Menggenggam komando tertinggi Perum LPPNPI merupakan tantangan berat mengingat konstelasi dan dinamika penerbangan lokal, regional Asia-Pasifik, dan global yang semakin dinamis. Novie mengakui menjadi Direktur Utama adalah tantangan terbesar dalam kariernya. “Saya membutuhkan bantuan dan kerjasama dari seluruh lapisan internal perusahaan dalam mengemban tugas ini. Bersediakah Bapak dan Ibu membantu saya?”, tanya Novie yang sontak dibalas dengan kompak “Bersedia!” dan tepuk tangan riuh dari para hadirin.

Source Novie Riyanto Terima Tongkat Estafet Direktur Utama Dari Bambang Tjahjono

Leave A Reply

Your email address will not be published.