Ngobras Ala SPPSI dan Wartawan, Bahas Perkembangan Bisnis Pertamina

19

9/7/2019 | JAKARTA – Dalam rangka membina hubungan baik dengan awak media, Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPSSI) Jakarta menggelar acara Ngobrol Bareng dan Santai (Ngobras) bersama sejumlah pewarta bertempat di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019). Pada kesempatan ini juga membahas seputar perkembangan bisnis Pertamina dewasa ini.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Dewan Penasehat SPPSI Jakarta Noviandri, Dewan Penasehat SPPSI Fahrur Roezi, Dewan Penasehat Adriwal, Ketua Umum SPPSI Jakarta Muhammad Syafirin serta Muhamad Anis selaku Sekjen SPPSI Jakarta.

Kepada Energia, Ketua SPPSI Muhammad Syafirin  menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk menyosialisasikan kembali terkait organisasi SPPSI Jakarta dan program-program kerja kepada  masyarakat.

Kegiatan tersebut juga membahas seputar upaya-upaya yang dilakukan SPPSI Jakarta dalam mendukung kegiatan bisnis perusahaan. “Kita SP (Serikat Pekerja) bukan hanya meningkatkan atau mengusulkan tentang kesejahteraan pekerja, tapi juga menjaga kelangsungan bisnis perusahaan,  Makanya SPPSI perlu memantau dan melihat bagaimana perkembangan bisnis perusahaan,” terangnya.

Ke depannya, SPPSI Jakarta berharap kemitraan dengan seluruh awak media bisa berjalan dengan baik serta mendukung seluruh program-program SPPSI Jakarta ke depannya.

“Ini langkah awal, ke depannya kita usahakan ada (pertemuan) satu atau dua bulan sekali untuk meng-update  hal-hal yang terjadi secara  internal di kegiatan Pertamina dan kita mendapatkan input secara eksternal,” pungkasnya.

Sementara itu, Purwoko, salah seorang pewarta Indopos menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini dirasa penting lantaran Pertamina melalui SPPSI Jakarta membangun komunikasi yang baik dengan seluruh insan pers Indonesia. “Semoga dengan pertemuan ini terjalin komunikasi yang semakin intensif dan kita bisa menyuarakan apa program organisasi ke depan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Rizki. Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI) berharap bahwa hubungan baik antara Pertamina dengan para awak media bisa saling mendukung satu sama lain. “Saya berharap dengan  adanya kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi,” tutup Rizki.

Source Ngobras Ala SPPSI dan Wartawan, Bahas Perkembangan Bisnis Pertamina

Leave A Reply

Your email address will not be published.