National Archief of the Netherlands, Kunjungi KAI

8

02.07.2019 | PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan kunjungan dari National Archief of the Netherlands (NAN), Selasa (2/7). Berempat di Kantor Pusat KAI Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1 Bandung, rombongan diterima oleh Corporate Deputy Director of Non Railway Assets,  Zuhril Alim dan jajaran unit dokumen KAI. Kali ini, kunjungan diwakili Mr. Juhan van Langen, selaku Manager Programme Shared Culture and Heritage National Archief of The Netherland, dan Mr. Nico Van Horn, Research and Archivist ex NAN & KILTV Leiden.

Kunjungan dari Mr.Juhan Van Langenm dari NAN kali ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara KAI dan National Archives of Netherland tentang pelatihan, peneltian dan pertukaran Arsip termasuk Informasi lainnya.

Zuhril Alim dalam sambutannya menyampaikan KAI bermaksud untuk menunjukan koleksi dokumen/ arsip kepemilikan asset tanah dan bangunan, serta pengelolaan arsip dan aset yang dilakukan oleh PT KAI  seperti model pengelolaan, Siklus pengelolaan, Indikator keberhasilan, Faktor kerusakan data, sejarah, job desk, dan pencapaian yang telah diraih. Zuhril menambahkan  bahwa KAI telah mendapat berbagai penghargaan dalam pengelolaan arsip, akan tetapi KAI masih membutuhkan Improvement yang dapat dilakukan salah satunya melalui kunjungan semacam ini.

Source National Archief of the Netherlands, Kunjungi KAI

Leave A Reply

Your email address will not be published.