Mustoha Iskandar Ketua Umum API Periode 2015-2020

26

BANDUNG, PERHUTANI (4/12/2015) | Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar secara aklamasi resmi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Perlebahan Indonesia (API) untuk periode 2015-2020 dan Wakil Ketua James Hutagalung dari Universitas Airlangga Surabaya dalam acara Diskusi Perlebahan Indonesia dan Musyawarah Nasional ke-4 Asosiasi Perlebahan Indonesia (API) yang dihadiri 50 perwakilan anggota API se Indonesia di Cikole Lembang, Kamis (3/12/2015).

Mustoha Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai Ketua Umum akan berupaya memajukan organisasi perlebahan (API) dengan dukungan semua anggota. Selain itu, ia menyampaikan bahwa sejalan dengan pengembangan tanaman bioenergi, Perum Perhutani ke depan akan membangun cluster pakan lebah.

“Apabila selama ini pakan lebah hanya didapat dari tanaman tepi, tanaman pagar dan tanaman pengisi di hutan, ke depan akan dibangun cluster tersendiri untuk memenuhi pakan lebah ini, ” demikian Mustoha.

Perwakilan anggota API yang hadir antara lain para pengusaha madu, akademisi dari IPB, UGM, UI, dan UNAIR. Diskusi perlebahan tersebut sangat interaktif dan mengarah kepada bagaimana pentingnya perlebahan di Indonesia. Acara ditutup dengan serah terima kepengurusan periode sebelumnya dengan pengurus terpilih.

Source Mustoha Iskandar Ketua Umum API Periode 2015-2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.