Musim Hujan Telah Tiba “ Ayo Menanam”

36

MADIUN, PERHUTANI (16/11/2015) | Perhutani Madiun bersama Saka Wanabakti Ponorogo, mengawali musim tanam tahun 2015 dengan gerakan tanam bersama di lokasi hutan tanaman kayu putih di petak 2f RPH Tambaksari BKPH Sukun KPH Madiun. Senin.

Kegiatan tanam perdana Perhutani Madiun (Ground Breaking) ini dimaksudkan dalam upaya mempererat sinergitas para Rimbawan dan Pramuka Saka Wanabakti sebagai perwujudan kerjasama nyata antara Saka Wanabakti Ponorogo dan Perhutani KPH Madiun dibidang tanaman, dan bukti kepedulian terhadap alam, lingkungan, hutan dan kehutanan.

Administratur Perhutani Madiun, Widhi menyatakan bahwa Perhutani mengucapkan terima kasih kepada anggota Pramuka Saka Wanabakti Ponorogo telah membantu Perhutani KPH Madiun, mengawali kegiatan penanaman bersama, tanaman kayu putih.

Pimpinan Harian Saka Wanabakti Ponorogo, Erik Alberto menyatakan bahwa anggota Saka Wanabakti selalu siap disetiap kegiatan Perhutani baik dibidang tanaman maupun perlindungan hutan (kebakaran). Kegiatan menanam bersama Sakawana Bakti ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi dan ajakan untuk gemar menanam, memelihara dan menjaga hutan, agar hutan tetap hijau lestari, air tetap mengalir dan pada saat musim penghujan tidak terjadi erosi, banjir dan tanah longsor. “ungkapnya.

Source Musim Hujan Telah Tiba “ Ayo Menanam”

Leave A Reply

Your email address will not be published.