Mulai 15 September 2017, Jasa Marga Secara Bertahap Terapkan 100% Pembayaran Non Tunai di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

11

PRESS RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

Nomor: No: 87/2017 Tanggal 8 September 2017

Mulai 15 September 2017, Jasa Marga Secara Bertahap Terapkan 100% Pembayaran Non Tunai di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

JAKARTA (08/09), Mulai 15 September 2017, Jasa Marga secara bertahap akan mengubah sistem transaksi tunai menjadi non tunai pada seluruh Gerbang Tol di Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Perubahan sistem transaksi ini merupakan bentuk dukungan Jasa Marga untuk program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dalam menerapkan target 100% pembayaran non tunai di seluruh jalan tol pada tanggal 31 Oktober 2017.

Secara umum, Jasa Marga membagi dua periode perubahan transaksi yang dimulai sejak bulan September hingga akhir Oktober 2017. Berikut merupakan jadwal penerapan 100% pembayaran non tunai di Jalan Tol Jakarta-Tangerang :

Periode Satu : Bulan September Tahun 2017

15 September 2017 : GT Meruya Utara 4

16 September 2017 : GT Meruya 2, GT Karang Tengah Barat 1 & GT Karang Tengah Barat 2

17 September 2017 : GT Meruya Utara 1

20 September 2017 : GT Karawaci 4

23 September 2017 : GT Ramp Kebon Jeruk 2

28 September 2017 : GT Tangerang 2

Periode Dua : Bulan Oktober Tahun 2017

3 Oktober 2017 : GT Meruya 1

6 Oktober 2017 : GT Karawaci 1

12 Oktober 2017 : GT Karawaci 3

18 Oktober 2017 : GT Ramp Kebon Jeruk 1

24 Oktober 2017 : GT Tangerang 1

27 Oktober 2017 : GT Bitung 1

31 Oktober 2017 : GT Bitung 2

Diharapkan, penerapan transaksi 100% non tunai secara bertahap dapat membantu sosialisasi sejak dini kepada pengguna jalan. Hal ini merupakan bentuk antisipasi sebelum penerapan pada seluruh gerbang tol Jasa Marga pada tanggal 31 Oktober 2017.

Penggunaan uang elektronik di gerbang tol akan mempersingkat waktu transaksi pengguna jalan karena lebih mudah dan praktis. Jika dibandingkan dengan transaksi manual, penggunaan uang eletronik ini akan memangkas separuh waktu transaksi lebih cepat.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk segera beralih menggunakan uang elektronik dalam bertransaksi di gerbang tol. Antisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu lintas terkini yang bisa didapatkan melalui :

– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080

– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya)

– Instagram @official.jasamarga

– Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications

– Website Jasa Marga www.jasamarga.com

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Dwimawan Heru

AVP Corporate Communication

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta, 13550

Telp. (021) 841 3526

Email. [email protected]

Source Mulai 15 September 2017, Jasa Marga Secara Bertahap Terapkan 100% Pembayaran Non Tunai di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Leave A Reply

Your email address will not be published.