Mulai 1 April 2017, Jembatan Cisomang Resmi Dibuka Untuk Seluruh Golongan Kendaraan

40

PRESS RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

Nomor: 22/2017 Tanggal 01 April 2017

JAKARTA (01/04), Terhitung mulai dini hari tadi atau tepatnya pada tanggal 1 April 2017 Pukul 00.00 WIB, Jembatan Cisomang yang terletak di Km 100+700 Jalan Tol Purbaleunyi kembali dibuka untuk Seluruh Golongan Kendaraan, kecuali kendaraan kelebihan beban (overload).

Berikut adalah batas beban kendaraan yang diperbolehkan untuk melintasi Jembatan Cisomang:

– Golongan 2 s.d Golongan 4 dengan beban maksimal 10 ton/sumbu

– Golongan 5 dengan berat total maksimal 45 ton/kendaraan

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi, menjelaskan hingga saat ini perbaikan tahap 1 Jembatan Cisomang telah selesai. “Setelah perbaikan tahap 1 selesai, kami akan melanjutkan perbaikan tahap 2 yang dikerjakan secara simultan dengan perbaikan permanen sehingga proses perbaikan Jembatan Cisomang akan selesai pada akhir September 2017.” tambah Setia Budi.

Filterisasi Kendaraan dengan Muatan Lebih (Overload)

Selain itu, Setia Budi menjelaskan bahwa Jasa Marga dan Kepolisian telah menyiapkan skenario screening / penyaringan kendaraan dengan muatan berlebih (overload) melintas di Jembatan Cisomang pada Ruas Cipularang, baik dari arah Bandung (KM 120) maupun dari arah Jakarta (KM 83) dengan menggunakan alat WIM (Weigh in Motion) yang bekerjasama dengan Pusjatan.

Selain di Jalan Tol Purbaleunyi, screening juga dilakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Bandung, tepatnya di Km 41. Kendaraan yg overload akan dipasangi sticker sebagai tanda pelanggaran batas berat dan dimensi kendaraan.

Jasa Marga menghimbau khususnya untuk pengguna jalan tol non golongan 1 untuk tidak mengangkut muatan melebihi kapasitas yang diizinkan sebagai bagian dari ketaatan terhadap aturan serta.demi kelancaran lalu lintas. Mengingat biasanya kendaraan overload tidak dapat berjalan pada kecepatan minimum yang dipersyaratkan.

Jasa Marga juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu-lintas terkini yang bisa didapatkan melalui :

− Jasa Marga Traffic Information Center (14080)

− Twitter @PTJASAMARGA

− Live Streaming www.jasamargalive.com

− Mobile Apps JMCARe

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Dwimawan Heru

AVP Corporate Communication

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta 13550
Telp. 021 8413526 – 8413630

Fax. 021 87793976

Email. [email protected]

Source Mulai 1 April 2017, Jembatan Cisomang Resmi Dibuka Untuk Seluruh Golongan Kendaraan

Leave A Reply

Your email address will not be published.