Mudik Gratis Kementerian BUMN bersama Semen Indonesia Group

18

18 Mei 2019 | Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait mudik pada hari raya lebaran, Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar program Mudik Gratis Bareng BUMN 2019.

Kementrian BUMN telah memberikan dukungannya kepada sejumlah perusahaan yang berada di bawah naungannya untuk ikut serta dalam program mudik gratis tersebut. Secara keseluruhan, Kementerian BUMN menggelar sinergi BUMN yang didanai oleh 130 BUMN.

Sasaran dari kegiatan mudik gratis BUMN tahun ini adalah pengalihan sepeda motor ke bus dan kereta api sehingga resiko laka lantas dijalan dapat diminimalisir dan juga untuk menekan kepadatan serta membantu masyarakat untuk kegiatan mudik yang lebih aman. Disamping itu sebagai upaya peningkatan brand awareness dan positioning perusahaan. Diharapkan jumlah pemudik tahun ini ditargetkan mencapai 5.000 pemudik untuk jatah Semen Indonesia Group.

Perusahaan PT. Semen Tonasa sebagai OPCO dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk yang berada diwilayah timur Indonesia mendapat jatah memberangkatkan jumlah pemudik sekitar 1.845 orang.

Kepala Biro Humas PT. Semen Tonasa, Said Chalik menguraikan, untuk rute mudik gratis yang disediakan perusahaan tahun ini akan memberangkatkan calon penumpang dengan rute Makassar-Surabaya (242 tiket), Makassar-Bima (707 tiket), Makassar-Balikpapan (100 tiket), Makassar-Selayar (300 tiket) dan Makassar – Maumere (500 tiket) dengan sasaran utama pemudik dari tukang dan buruh serta masyarakat yang kurang mampu, urainya seraya menambahkan bahwa program Ini merupakan program dari CSR Semen Indonesia.

“Kementerian BUMN ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagaamaan. Mudik bisa berjalan lancar, pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN, ucapnya.

Jadwal keberangkatan program mudik gratis yaitu, Senin, 27 Mei 2019 jurusan Makassar-Surabaya, Makassar-Bima 30 Mei 2019, Makassar – Balikpapan 28 Mei 2019, Makassar – Maumere 28 Mei 2019, serta Makassar-Selayar (menyesuaikan jadwal).

Source Mudik Gratis Kementerian BUMN bersama Semen Indonesia Group

Leave A Reply

Your email address will not be published.