Mou Pembelian Teh PTPN VIII Dengan Malaysia

33

21 Oktober 2015 — Dalam rangka mengembangkan Pasar Ekspor produksi Teh PTPN VIII, pada hari ini 21 Oktober 2015 bertempat di JEXPO Hall C3 – Kemayoran Jakarta, pada acara The 30th Trade Expo Indonesia 2015, dilaksankan Perjanjian kerjasama (MoU) dengan salah satu importir teh asal negeri Jiran Malaysia.

Volume yang di sepakati untuk ditindaklanjuti dalam transaksi kontrak adalah sekitar 74 ton teh hitam berbagai jenis dengan estimasi nilai sekitar USD 131.000. Hadir dalam acara tersebut Menteri Perdagangan RI, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Wakil Mantri Perdagangan Malaysia serta Duta besar RI untuk Malaysia dan Duta besar RI untuk Australia.

Seperti diketahui Malaysia merupakan negara pengimpor teh Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekspor positif dari tahun ke tahun. Ekspor teh ke Malaysia selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dengan tren pertumbuhan positif 5,5% selama lima tahun terakhir. Malaysia merupakan negara penyerap terbesar produk teh Indonesia yang memberikan kontribusi sebesar 13,5% terhadap total ekspor produk teh Indonesia.

Sebagai negara yang memiliki potensi produk pertanian dan perkebunan yang melimpah, Indonesia dapat menjadikan teh menjadi komoditas unggulan ekspor. Misi pembelian merupakan salah satu kegiatan promosi untuk membantu dunia usaha dengan mendatangkan calon pembeli ke Indonesia untuk melakukan kesepakatan atau transaksi dagang dalam rangka ekspor.

Source Mou Pembelian Teh PTPN VIII Dengan Malaysia

Leave A Reply

Your email address will not be published.