MOU JR Papua dan Pemda Kabupaten Asmat

68

Jayapura, 6 Juli 2017 — Pemerintah Kabupaten Asmat bersama Jasa Raharja Papua menandatangani Memorandum Of Understanding Perihal Pelaksanaan UU No. 33 Tahun 1964 sektor Angkutan Laut dan Penyeberangan.

Penandatanganan dilakukan di ruang kerja Kacab Jasa Raharja Papua, dari Pemda diwakili oleh Bpk Piter dalung selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asmat dan dari Jasa Raharja diwakili oleh Suratno selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Papua.

Kerjasama ini diawali oleh survey yang dilakukan Jasa Raharja tetntang kondisi Kabupaten asmat dimana sarana transportasi yang dominan adalah angkutan laut dan penyeberangan dan setelah dilakukan pembicaraan antara kedua instansi disepakatilah untuk seluruh sarana transportasi berbayar dikabupaten Asmat di jamin oleh Jasa Raharja sesuai Undang-Undang No. 33 Tahun 1964.

Penandatanganan MOU ini Kepala Cabang JR Papua Suratno didampingi oleh Kabag Operasi Bpk M. Iqbal Hasanuddin dan Kepala Dinas Perhubungan Asmat Bpk. Piter diwakili oleh Kepala Bidang Angkutan laut. Dan atas kerjasama ini Jasa Raharja memberi apresiasi kepada Pemda Asmat dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Asmat yaitu bantuan alat keselamatan pelayarann yaitu 25 (dua puluh lima) Life Jacket dan 25 (dua puluh lima) life buoy dan Kadis Perhubungan Asmat berjanji akan mendistribusikan kepada kapal-kapal milik Pemda Asmat.

Sesuai MOU yang ditandatangani antara JR Papua dan Pemda Asmat ada 2 (dua) Unit Motor dan 3 (tiga) Bus Air yang telah dijamin perjalanannya dengan Asuransi Jasa Raharja secara borongan.

Source MOU JR Papua dan Pemda Kabupaten Asmat

Leave A Reply

Your email address will not be published.