Motivasi Angklung Meriahkan Orientasi Calon Pegawai

7

25 April 2016

Surabaya – PT Terminal Teluk Lamong sebagai anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III terus melakukan pengembangan sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan serta orientasi kepada calon pegawai angkatan I. Antusiasme tampak jelas di wajah calon pegawai PT Terminal Teluk Lamong saat akan mengikuti pembukaan kegiatan Pembekalan Calon Pegawai Angkatan I tahun 2016. Sebanyak 128 calon pegawai berusia dibawah 30 tahun tersebut akan menjalani masa pembekalan dan orientasi selama sebulan penuh untuk mengembangkan potensi serta mempererat kebersamaan antar pegawai.

Prasetyadi, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tahapan pembekalan tersebut merupakan awal yang baik untuk menanamkan semangat kerja serta budaya perusahaan kepada calon pegawai.

“Terminal Teluk Lamong akan berusaha memberikan bekal terbaik bagi para pegawai agar dapat mempelajari sebanyak mungkin hal sehingga dapat mengembangkan diri dan melakukan yang terbaik bagi perusahaan”, ujarnya.

Cara unik digunakan oleh PT Terminal Teluk Lamong dalam memberikan motivasi kepada calon pegawai, salah satunya dengan menggunakan media angklung. Djoko Nugroho, yang dikenal dengan “Motivator Angklung” menyampaikan bahwa alat musik angklung mempunyai nilai filosofi apik. Selain sebagai alat musik tradisional asli Indonesia yang perlu dilestarikan, angklung memiliki spirit motivasi. Nama “Angklung Motivasi” diambil karena dapat meningkatkan kemauan, kemampuan serta kekompakan peserta. Setiap peserta diberikan sebuah angklung dan diajarkan cara memainkannya dengan kompak dalam waktu singkat sehingga menjadi harmoni yang indah.

Tahapan yang harus dilewati para calon pegawai PT Terminal Teluk Lamong meliputi beberapa hal yang akan dilaksanakan pada awal Mei hingga Juni 2016. Pembekalan dalam bidang customer service, penanaman budaya perusahaan dan latihan dasar kepemimpinan, pembuatan kertas kerja kelompok dan individu yang diuji langsung oleh Direksi serta outbond training. Kegiatan pembekalan tersebut merupakan tahapan penilaian atau seleksi akhir sebelum diangkat menjadi pegawai tetap PT Terminal Teluk Lamong.

Seleksi awal telah dilakukan pada tahun 2014 lalu diikuti oleh lebih dari 9000 peserta dan hanya terpilih 128 calon pegawai terbaik untuk bekerja di PT Terminal Teluk Lamong. Potensi sumber daya manusia terus ditingkatkan oleh Pelindo III melalui Terminal Teluk Lamong dengan merekrut pegawai yang handal serta terus dibekali dengan berbagai ilmu dan pengalaman agar dapat menjadi sumber daya yang produktif tidak hanya bagi perusahaan namun bagi bangsa.

Source Motivasi Angklung Meriahkan Orientasi Calon Pegawai

Leave A Reply

Your email address will not be published.