Mojokerto Semangati Hari Kartini Dengan Aksi Sosial

15

MOJOKERTO, PERHUTANI (21/4/2015) | Istri rimbawan yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto mengadakan aksi sosial berupa kegiatan donor darah dan santuni anak yatim di Aula Rapat Kantor Perhutani Mojokerto.

Hal tersebut dilakukan untuk menyemangati arti dan peranan kaum perempuan di Hari Kartini tahun 2015.

Kegiatan ini bekerjasama dengan TNI Kodim 0815 Mojokerto, Polres Kota Mojokerto, Komunikasi Relawan Siaga Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim (KORSABI) Kabupaten Mojokerto serta Advokasi Kelembagaan Bencana Nadhlatul Ulama (AKB NU) Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 28 kantong darah masing-masing berisi 350cc dari 28 pendonor yang memenuhi syarat sebagai pendonor darah. Tidak terlalu banyak kantong darah yang dihasilkan pada aksi kali ini karena sebelumnya telah diadakan donor darah pada Hari Jadi Perhutani ke 54, Maret lalu.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian Dharma Wanita Persatuan Perhutani KPH Mojokerto dalam membantu sesama yang butuh darah sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan harapan setetes darah akan sangat berguna untuk membantu sesama. Tidak hanya untuk peringatan Hari Kartini saja, ke depan, aksi sosial donor darah tetap akan terus dilaksanakan untuk membantu yang membutuhkan, papar Kepala Tata Usaha, Atin Rukyatin N penggagas aksi solidaritas yang juga kaum hawa ini.

Tidak hanya donor darah, kegiatan sosial lainnya adalah pemberian donasi untuk anak panti asuhan yatim piatu “Al-Ikhlas” Mojokerto. “Ini sebagai wujud kepedulian kami para kaum perempuan. Sehingga dalam peringatan Hari Kartini ini tidak saja diadakan kegiatan seremonial, namun juga kemanusiaan,” pungkas Atin.

Source Mojokerto Semangati Hari Kartini Dengan Aksi Sosial

Leave A Reply

Your email address will not be published.