Mgmp Bahasa Indonesia Bontang Akan Ulas Kiprah Pupuk Kaltim Lewat Buku

13

03 April 2019 | Pupuk Kaltim menerima kunjungan industri Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Kota Bontang, untuk mengenal lebih dekat aktivitas Perusahaan dan kontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan pupuk nasional di 2/3 wilayah Indonesia. Kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi dan menambah wawasan serta pengetahuan para anggota MGMP Bahasa Indonesia, sehingga sinergi maupun kerjasama yang terjalin dapat lebih ditingkatkan ke depannya.

Selain itu, MGMP Bahasa Indonesia juga berencana mengulas lebih dalam kiprah Pupuk Kaltim dalam 41 tahun terakhir, utamanya peran serta Perusahaan dalam membangun daerah, bangsa dan negara, termasuk kapasitas SDM di dalamnya, disamping tugas utama yang dibebankan negara dalam mendukung ketahanan pangan nasional. “Rencananya, hasil kunjungan ini akan diterjemahkan seluruh peserta dalam bentuk esay, untuk kemudian kita bukukan,” ujar Windarminto, Ketua MGMP Bahasa Indonesia Bontang saat diterima di Ruang Meranti Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 2 April 2019.

Dirinya berharap ada transfer knowledge dari Pupuk Kaltim pada kunjungan tersebut, sehingga tambahan wawasan peserta dapat menghasilkan tulisan yang mampu memberikan feedback maupun dorongan motivasi bagi masyarakat di Kota Bontang maupun Kalimantan Timur dan bangsa Indonesia. “Semoga hal ini (pembuatan buku) bisa direalisasikan sebagai nilai tambah kami di MGMP, sekaligus motivasi bagi anak didik dan generasi muda
ke depannya,” tambah Windarminto.

Mewakili Manajemen Perusahaan, Superintendent Hubungan Internal Departemen Humas Pupuk Kaltim Nurdi Saptono, menyambut baik kunjungan maupun rencana MGMP Bahasa Indonesia Kota Bontang, untuk mengulas perjalanan Pupuk Kaltim menjalankan tugas memenuhi pasokan pupuk dalam mendukung ketahanan pangan Nasional. Menurut Nurdi, Pupuk Kaltim selalu terbuka bagi masyarakat maupun lembaga pendidikan untuk menimba ilmu serta wawasan, sebab keberadaan Pupuk Kaltim tak hanya bersifat bisnis, namun juga memberikan manfaat optimum bagi masyarakat, bangsa dan negara, salah satunya kunjungan industri untuk mengenal lebih dekat aktivitas Pupuk Kaltim. “Kami menyambut baik kunjungan ini, semoga gagasan maupun sinergi yang terjalin dapat lebih ditingkatkan ke depannya,” tutur Nurdi Saptono.

Selain pemaparan realisasi distribusi pupuk di seluruh daerah tanggungjawab Pupuk Kaltim, kesempatan itu turut diisi pengenalan berbagai produk Pupuk Kaltim dari Departemen Pelayanan dan Komunikasi Produk (Yankomduk), serta penanggulangan dampak Industri oleh perwakilan Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Source Mgmp Bahasa Indonesia Bontang Akan Ulas Kiprah Pupuk Kaltim Lewat Buku

Leave A Reply

Your email address will not be published.