Merayakan Hari Lahirnya Pancasila

154

1 Juni 2017 15:11:02 WIB

Surabaya – Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini tanggal 1 Juni 2017 kami semua dapat  berkumpul untuk melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila untuk pertama kalinya , bertempat di halaman kantor pusat PT DPS (Persero) dengan Inspektur Upacara  Direktur Utama PT DPS (Persero) bapak Imam Sulistiyanto.

Upacara yang dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi, Pejabat dan Karyawan PT DPS (Persero) ini berlangsung secara hening dan khidmat.  dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila, Pembacaan Teks UUD 1945 dan Pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 serta menyanyikan lagu Garuda Pancasila oleh seluruh peserta Upacara.

Hari lahir Pancasila ini diadakan agar kita lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Lahirnya Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Selamat hari lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila.

Source Merayakan Hari Lahirnya Pancasila

Leave A Reply

Your email address will not be published.