Menyambut Kemerdekaan RI, Seluruh BUMN Bersatu Membuat Program Sosial untuk Masyarakat

32

12 Agustus 2016

Menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharapkan mampu mendekatkan diri kepada masyarakat. Caranya, dengan membuat program-program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan di seluruh penjuru negeri. Begitulah yang disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno di saat jumpa pers di kantor Kementerian BUMN pada Jumat (12/8). Para CEO BUMN akan merayakan 17 Agustus di daerah-daerah yang telah ditentukan. Misalnya, Pak Sofyan (Dirut PLN) akan berada di Jakarta, sedangkan Pak Dwi (Dirut Pertamina) akan mengunjungi Manokwari, kata Rini.

Hal ini bertujuan agar perusahaan-perusahaan BUMN lebih dekat dengan masyarakat. Di beberapa daerah, kegiatan yang dilakukan pun bermacam-macam mulai dari membedah rumah untuk para veteran, pasar murah, program bina lingkungan hingga mengajak para pelajar SMA untuk berkeliling Indonesia. Tahun ini ada sekitar 1.700 rumah veteran yang akan kami bedah. Sedangkan untuk pasar murah, kami akan menjual paket sembako senilai Rp150 ribu menjadi Rp25 ribu, lanjut Rini.

Untuk program bina lingkungan dilaksanakan melalui tujuh rangkaian kegiatan yang menyasar langsung masyarakat, yaitu pembinaan mantan narapidana, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana mandi cuci kakus (MCK), pembangunan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, dan program elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik. Seluruh rangkaian kegiatan dikoordinasikan oleh BUMN dan diikuti oleh seluruh kantor cabang BUMN. Diharapkan, melalui program ini akan tercipta rasa cinta dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, sehingga di masa depan Indonesia mampu berdiri tegak sebagai negara kesatuan Republik Indonesia di tengah keragamannya.

“Pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembangunan pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN sebagai agen pembangunan, yang turut andil dalam pembangunan kapasitas nasional,” tutup Rini.

Source Menyambut Kemerdekaan RI, Seluruh BUMN Bersatu Membuat Program Sosial untuk Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.