Menteri Susi Sidak Kapal Asing di Pelabuhan Benoa

12

02 Agustus 2016

Denpasar – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Selasa (3/8).

“(Sidak ini) untuk menyelidiki langsung identitas kapal-kapal eks-asing yang diduga memalsukan data-data untuk dapat masuk ke wilayah perairan Indonesia untuk mengambil hasil laut Indonesia,” ujarnya.

Susi tiba di kawasan perikanan Pelabuhan Benoa sekitar pukul 09.30 WITA dengan didampingi oleh Staf Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan, Satgas 115 KKP Denpasar, perwakilan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, dan pihak Kepolisian.

Dalam sidaknya, Susi berdialog langsung dengan para awak kapal ikan mengenai kepemilikan kapal, rute pelayaran, sampai mengenai bahan baku kapal dan ukurannya. Selain berdialog langsung, Susi juga meninjau lokasi sekitar perairan pelabuhan perikanan dengan menggunakan kapal patroli untuk melakukan pengamatan langsung kepada sejumlah kapal yang berlabuh di wilayah perairan Pelabuhan Benoa.

Kehadiran Susi di dermaga barat Pelabuhan Benoa cukup mengundang perhatian para nelayan dan pedagang di sekitar lokasi. Sebagian besar dari mereka bahkan meminta berfoto selfie bersama Ibu Menteri.

Source Menteri Susi Sidak Kapal Asing di Pelabuhan Benoa

Leave A Reply

Your email address will not be published.