Menteri Pariwisata Kagum Fasilitas Pelabuhan Internasional Pelindo Dumai

21

21 Agustus 2019 | Menteri Pariwisata RI Arif Yahya kagum dengan fasilitas yang ada di Pelabuhan Internasional Pelin­do 1 Cabang  Dumai. Hal itu disampaikan Arif Yahya, Selasa (20/8) saat berkunjung di pelabuhan milik Pelindo Cabang Dumai itu.

Arif Yahya tidak datang sendiri,  tampak hadir Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Dumai Zulkifli As.  Kedatangan rombongan Menteri Kabinet Indonesia Kerja (KIK) ini disambut oleh Direktur SDM PT Pelindo 1 Hamied Wijaya, General Manager Pelindo 1 Cabang Dumai Jonedi R dan bersama manajemen lainnya.

Arif Yahya tidak hanya mengunjungi Pelabuhan Internasional Pelindo Dumai, ia juga berkesempatan melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Roro Dumai dan Destinasi Wisata Bandar Bakau di Jalan Nelayan Laut.

“Fasilitas cukup bagus, harus dikembangkan lagi agar para penumpang merasa nyaman, apalagi pelabuhan ini merupakan pelabuhan jalur internasional,” ujarnya.

Saat ini Pelindo Dumai memang sudah memperbaiki beberapa fasilitas di Pelabuhan Internasional. Mulai dari tempat parkir, jalur masuk dan beberapa fasilitas lainnya. “Kami tentunya berterima kasih kepada Pak Menteri  yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Pelabuhan Internasional Pelindo Dumai, kami banyak menerima masukan agar ke depannya pelayanan di Pelabuhan Internasional semakin baik lagi,” sebutnya.

Ia mengatakan usaha terminal penumpang merupakan salah satu jasa kepelabuhan yang dikelola Pelindo sebagaimana ketentuan UU Pelayaran Nomor 17/2008 dan PP 61/2009  tentang Pelabuhan. “Peningkatan fasilitas ini juga dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada pengguna luar negeri.  Karena diperkirakan tidak kurang dari seribu penumpang yang memanfaatkan terminal ini setiap harinya,” ujarnya.

Pelindo Dumai telah melakukan investasi yang besar untuk merevitalisasi sarana dan prasarana terminal penumpang semoga ke depannya layanan publik di kepelabuhan menjadi lebih baik lagi.

Source Menteri Pariwisata Kagum Fasilitas Pelabuhan Internasional Pelindo Dumai

Leave A Reply

Your email address will not be published.