Menteri Ngepret Dukung Pembangunan Gili Mas

25

14 Februari 2016

Giri Menang – Pembangunan pelabuhan Gili Mas yang dilakukan PT Pelindo III Cabang Lembar, mendapat dukungan penuh pemerintah pusat. Ini tentu memberi semangat PT Pelindo dan Pemkab Lombok Barat untuk segera merampungkan mega proyek tersebut. Menko Maritim dan Sumber Daya RI Rizal Ramli mengatakan, Provinsi NTB merupakan salah satu di antara 10 destinasi pariwisata yang menjadi andalan Indonesia. Karena itu, pusat tentu akan membantu dalam proses pembangunan pariwisatanya.

”NTB ini secara khusus menjadi perhatian Menteri Pariwisata. Karena itu, akan selalu dibantu untuk pembangunannya, baik infrastruktur seperti air dan listrik,” kata Rizal belakangan dijuluki sebagai Menteri Rajawi Ngepret ini saat melakukan kunjungan ke PT Pelindo III Cabang Lembar, kemarin (8/2). Selain itu, secara khusus dirinya meminta kepolisian untuk membantu dan meningkatkan keamanan. Kata Rizal, jika daerah aman, tentu akan investor tak akan ragu untuk berinvestasi.

”Begitu pun tamu, akan terus berdatangan. Otomatis pendapatan daerah akan meningkat,” ujarnya. Sementara itu, Plt Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyambut positif pernyataan Rizal Ramli. Hal serupa akan dilakukan Pemkab Lobar untuk merealisasikan pembangunan Pelabuhan Gili Mas. ”Kita dukung penuh,” katanya. Dijelaskan Fauzan, Pemkab Lobar telah melakukan kunjungan kerja ke Pelindo III di Surabaya beberapa waktu lalu. Ini dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan Pelabuhan Gili Mas.

Menurutnya, dengan program integrasi program sektor kemaritiman, diharapkan mampu untuk mengentaskan kemiskinan, khususnya di wilayah Sekotong dan Lembar. Sehingga dengan adanya Pelabuhan Gili Mas, diharapkan mampu mengatasi permasalahan tersebut. ”Di wilayah ini (Sekotong dan Lembar) memang masih ada kekurangan dalam infrastruktur, tapi perlahan akan kita benahi,” ujarnya.

Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III Surabaya Rahmat Satria dalam pemaparannya mengatakan, studi kelayakan untuk pembangunan Pelabuhan Gili Mas telah dilakukan. Termasuk dengan studi lingkungan. ”Sudah kita lakukan untuk amdal. Kita targetkan Pelabuhan Gili Mas ini rampung di 2018,” tandasnya.

Source Menteri Ngepret Dukung Pembangunan Gili Mas

Leave A Reply

Your email address will not be published.