Menteri BUMN Tinjau Lokasi Bedah Rumah Karyawan Di Ciwidey

49

(26/05/2018) | 10 Karyawan BUMN yang terdiri dari lima karyawan Perum Perhutani dan lima karyawan PTPN VIII mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kementerian BUMN senilai Rp450 juta.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Kementerian BUMN harus memperhatikan kondisi rumah para pegawainya, khususnya pegawai sektor perkebunan dan kehutanan.

“Saya ingin menekankan kalau perumahan karyawan sudah tidak lagi layak, harus kita perbaiki. Kalau perusahaannya kinerjanya masih kurang bagus, harus kita bantu dari BUMN-BUMN yang lain. sehingga karyawan itu memiliki rumah yang layak,” kata Rini saat meninjau langsung lokasi bedah rumah di perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Sabtu (26/5/2018).

Dia menjelaskan, program bedah rumah ini akan dilakukan di seluruh Indonesia. Namun untuk saat ini, Kementerian BUMN mengutamakan daerah Jawa Barat terlebih dulu.

Program bedah rumah ini merupakan bagian dari realisasi Visi ‘One Nation, One Vision, One Family, To Excellence’ yang digaungkan sejak peringatan 20 Tahun Kementerian BUMN beberapa waktu lalu. Tujuannya demi mengupayakan tempat tinggal layak bagi seluruh pekerja BUMN.

“Saya sudah berpesan kepada seluruh direksi BUMN agar lebih meningkatkan lagi kesejahteraan karyawannya. Salah satunya dengan memperhatikan tempat tinggal karyawan serta memberikan keberlanjutan pendidikan bagi anak-anaknya,” ucapnya.

Kemudian, Rini beserta rombongan menutup rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Ciwidey dengan menyantuni 150 anak yatim.

Source Menteri BUMN Tinjau Lokasi Bedah Rumah Karyawan Di Ciwidey

Leave A Reply

Your email address will not be published.