Menteri BUMN Hadiri Gelaran Siswa Mengenal Nusantara

6

Jumat, 23 Oktober 2015 | 13:35

Jakarta | Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama seluruh BUMN kembali menggelar rangkaian acara “Siswa Mengenal Nusantara” pada Jumat (23/10) pekan lalu. Acara yang berlangsung di Cakung Cilincing Jakarta tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri.

Acara yang dihadiri sekitar 5 ribu orang tersebut dihelat di Kawasan Berikat Nusantara (BKN), Jalan Raya Cakung Cilincing Nomor 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan merupakan kelanjutan koordinasi Kementerian BUMN bersama berbagai perusahaan BUMN yang telah melaksanakan kegiatannya pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 pada Agustus lalu.

Dalam kesempatan tersebut siswi dari Provinsi Aceh, yakni Silvana Elviana mendapat kesempatan maju ke panggung bersama siswa siswi lain dari berbagai provinsi di Indonesia. Silvana Elviana dan siswa lain, Moch. Ichlasul Amal merupakan siswa kelas 11 dari SMA Modal Bangsa Aceh. Mereka bersama guru pendamping Bapak Bukhori dari sekolah yang sama merupakan siswa siswi binaan Perum Jamkrindo cabang Aceh.

Acara Siswa Mengenal Nusantara ini bertujuan untuk mengenalkan kekayaan dan kemajemukan nusantara kepada siswa siswi terpilih. Nantinya mereka akan melakukan kegiatan pertukaran pelajar antarprovinsi.

Pada kesempatan tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan permintaan maaf kepada para peserta yang hadir lantaran tidak jadi dihadiri Presiden Jokowi. “Saya mohon maaf Pak Presiden tidak bisa hadir, mohon maaf para pekerja dan veteran dapatnya cuma saya saja,” ujarnya saat itu.

Ia menjelaskan, ketidakhadiran presiden lantaran sedang fokus mengurusi persoalan kabut asap yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia. Dia juga menjamin, program-program yang dilakukan Presiden Jokowi untuk kesejahteraan rakyat.

Source Menteri BUMN Hadiri Gelaran Siswa Mengenal Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.