Menko Bidang Kemaritiman RI Meninjau Workshop PT Barata Indonesia (Persero)

49

7 Agustus 2017

Pada hari Selasa 17 Juli 2017, PT Barata Indonesia (Persero) menerima kunjungan penting dari Kementerian Koordinator Bidang Maritim Republik Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Maritim Republik Indonesia, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan datang langsung ke Gresik untuk menengok workshop yang dimiliki oleh PT Barata Indonesia (Persero). Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari Kementerian Koordinator Bidang Maritim Republik Indonesia terhadap kiprah industri lokal. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Pemerintah berharap industri lokal mampu berperan aktif dalam proyek- proyek strategis dari pemerintah.

”Hal tersebut menjadi peluang dan harus dimanfaatkan oleh Barata Indonesia, sehingga industri nasional bisa maju,” ujar Menteri Luhut dalam sambutannya.

Barata Indonesia sendiri terus mendukung program – program strategis dari pemerintah, dan telah ditunjuk agar mampu berperan aktif dalam proyek strategis pemerintah yakni, Pembangkit Listrik 35.000 MW. Hal tersebut telah dibuktikan dengan ditunjuknya Barata Indonesia sebagai koordinator yang ditunjuk langsung oleh pemerintah untuk mengawal local content dalam mega proyek 35.000 megawatt pun, khususnya untuk proyek – proyek Pembangkit listrik.

Dukungan dari pemerintah diperlukan agar persentase kandungan local content dari industri lokal dalam proyek –proyek strategis pemerintah, terus terjaga. Barata Indonesia juga mengapresiasi kunjungan dari Koordinator Bidang Maritim Republik Indonesia, yang tidak hanya sebagai dukungan nyata pemerintah terhadap industri lokal,namun juga dapat memberikan arahan terhadap langkah – langkah yang harus ditempuh oleh perusahaan terkait dengan proyek terebut di masa yang akan datang.

Source Menko Bidang Kemaritiman RI Meninjau Workshop PT Barata Indonesia (Persero)

Leave A Reply

Your email address will not be published.