Menguatkan Kawasan Pariwisata The Nusa Dua Sebagai Event Destination, Itdc Gelar Berbagai Event Di Tahun 2018

73

15 February 2018 – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengelola Kawasan Pariwisata The Nusa Dua, kembali menyelenggarakan serangkaian event sepanjang 2018 sebagai upaya untuk meningkatkan awareness publik terhadap icon The Nusa Dua yaitu Pulau Peninsula, sekaligus menguatkan The Nusa Dua sebagai sebuah event destination di Indonesia.

Terdapat 11 event yang akan digelar di The Nusa Dua pada 2018 yang tergabung ke dalam Calendar of Events of The Nusa Dua 2018 yang yang mengangkat tema-tema terkait budaya, musik, sport, kuliner, dan alam, mencakup skala nasional maupun internasional.

I Wayan Karioka, Managing Director The Nusa Dua, mengatakan ,”Rangkaian events ini kami tawarkan sebagai atraksi tambahan bagi wisatawan yang menginap di Nusa Dua serta sebagai atraksi wisata alternatif bagi wisatawan yang sedang berlibur di Bali sesuai waktu-waktu kunjungan mereka.”

Karioka berharap, dengan disampaikannya Calendar of Events ini, para wisatawan juga dapat merencanakan kunjungan ke Bali dan kegiatan-kegiatan yang akan diikuti selama di Bali, dengan lebih cepat.

Adapun program-program yang menjadi Calendar of Events of The Nusa Dua 2018 antara lain:

1. Sundown Dancing Lesson (every Sunday)
Sebagai wujud pelestarian terhadap kebudayaan daerah dengan bekerja bersama komunitas lokal, Sundown Dancing Lesson hadir setiap hari minggu sore sebagai kegiatan yang mengambil seni tari Bali sebagai atraksi yang dapat diikmati oleh wisatawan. Dalam kegiatan ini anak-anak muda diajarkan menari Bali di alam terbuka hijau, sambil menikmati indahnya matahari terbenam di Pulau Peninsula Nusa Dua. Wisatwan pun dapat ikut berpartisipasi untuk belajar dan mengenal seni budaya Bali.

2. Chinese New Year (24-25 Februari)
Perayaan Tahun Baru Imlek yang selalu berdekatan dengan hari Kasih Sayang mengambil tema Sincia With Love. Festival perayaan Tahun Baru Imlek ini mengusung konsep menyatukan budaya Bali dengan budaya Oriental Tionghoa yang dibalut dalam penyampaian wujud kasih sayang.
Salah satu cerita legenda kisah cinta Jaya Pangus dan Kang Cing Wei yang merupakan penyatuan Budaya Bali dan Cina akan ditampilkan dalam festival ini. Selain itu akan dimeriahkan juga dengan atraksi-atraksi budaya Tionghoa lainnya serta booth kuliner khas Tionghoa.

3. Food Festival (23-24 Maret)
Perubahan gaya hidup masyarakat kini cenderung menginginkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan disela-sela liburan mereka, membuat festival ini sangat cocok untuk memfasilitasi keinginan mereka. Menikmati masakan khas Nusantara serta dilengkapi panorama laut yang indah akan memberi atmosphere baru yang tak terlupakan. Festival yang menyajikan masakan dan minuman khas daerah juga sebagai wujud dukungan terhadap gerakan cinta produk dalam negeri dan promosi kekayan kuliner Nusantara

4. Bali Blues Festival 2018 (11-12 Mei)
Bali Blues Festival merupakan event musik blues terbesar yang diselenggarakan setiap tahun. Penyelenggaraan kali ke-empat tahun ini akan menghadirkan musisi-musisi Blues ternama baik lokal dan Nasional.

Konsep tahun ini memberikan nuansa all about music dimana para pengunjung dapat menghabiskan waktunya dalam 2 hari penyelenggaran dengan belajar music bersama musisi ternama, talk show yang akan memberikan wawasan seputaran musik dan perlombaan musik antar generasi muda.

5. Nusa Dua Light Festival (11 Juni-15 Juli)
sebuah festival yang menampilkan festival lampion, pentas hiburan kesenian, music dan kuliner yang akan diselenggarakan di Pulau Peninsula Nusa Dua. Nusa Dua Light Festival akan digelar tetap dengan konsep 3F (Food, Fun and Festival). Berbagai jenis lampion serta masih banyak konsep yang akan ditawarkan untuk pengunjung sebagai spot foto selfie yang diharapkan akan menjadi hits. Selain lampion, Nusa Dua Light Festival juga menawarkan berbagai wahana untuk anak-anak seperti trampoline, rumah balon, kereta mini, dan becak mini.

6. Nonton Bareng Final Piala Dunia (15 Juli)
Mengusung konsep nonton bareng dengan layar lebar dan duduk bersantai menikmat suasana Peninsula dengan tambahan beragam acara hiburan yang menarik serta stand kuliner yang memanjakan lidah dan mata menikmati moment ini.

7. Badung International Night Run (23 September)
Badung International Night Run merupakan event lari dengan sensasi yang berbeda karena pelari akan berlari menikmati kawasan eksklusif Nusa Dua. Para pelari akan merasakan berlari tengah malam dan finish menjelang matahari terbit sambil menikmati pemandangan menakjubkan di Pulau Peninsula. Hadiah besar yang mencapai milyaran rupiah ditawarkan menjadi daya tarik bagi pelari nasional dan internasional untuk dapat bergabung dalam event lari ini.

8. IMF Side Event (October 2018)
Annual Meetings World Bank Group yang akan diselenggarakan tahun 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center Kawasan Pariwisata Nusa Dua merupakan pertemuan yang dihadiri oleh berbagai Negara di dunia.
Indonesia dan Bali khususnya sebagai destinasi pariwisata dunia semakin ditunjang dengan penyelenggaraan event ini. Event ini sebagai peluang dan wadah bagi Indonesia khususnya Bali untuk mempertahanakan citra dan kualitas Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan event bergengsi bertaraf internasional.

9. Art Bali (1-14 October)
Ajang betemu pameran terbaik seni rupa Indonesia berlangsung dalam Art Bali menjelang penghujung tahun 2018. Art Bali merupakan event yang diselenggarakan di Kawasan Pariwisata Nusa Dua dengan menampilkan berbagai karya seni yang unik dan menarik dan menjadi barometer perkembangan seni rupa tanah air. Melalui penyelenggaraan event ini para seniman maupun pengunjung dapat membangun koneksi luas dan dapat menjadi kegiatan edukasi mengenai seni kepada pengunjung.

10. WOMAD Bali (October)
Pagelaran maha karya seni pertunjukkan internasional hadir dalam World or Music, Art and Dance (WOMAD) Berlangsung pada bulan Oktober 2018, WOMAD merupakan festival seni dan budaya yang melibatkan para seniman dari berbagai belahan negara berkumpul menampilkan karya mereka di Pulau Peninsula Nusa Dua. Panggung megah, mewah, dan spektakuler menjadi ciri khas dalam event ini. Melibatkan para seniman dari berbagai negara, event ini dapat menjadi atraksi baru untuk negara yang tergabung menampilkan seni dan karya yang menjadi ciri khas negaranya.

11. Pesona Nusa Dua Fiesta (8-10 November)
Pesona Nusa Dua Fiesta merupakan festival tahunan terbesar yang diselenggarakan di Pulau Peninsula Nusa Dua dengan tema yang berbeda dan menarik setiap tahunnya. Memadukan gemerlapnya pariwisata kelas bintang lima dan budaya nasional yang dibarengi dengan rangkaian pagelaran seni, kuliner, pertunjukkan musik, dan berbagai informasi potensi daerah. Dilengkapi dengan ambiance dan spot yang menjadi daya tarik pengunjung untuk mendokumentasikan atraksi dan lokasi yang berlangsung di Pulau Peninsula ini.

12. New Year’s Eve Party
Penghujung tahun menjadi manis dan spesial dengan perayaan pergantian malam tahun baru di Pulau Peninsula. Nusa Dua New Year’s Eve menampilkan berbagai pertunjukan musik, pesta kembang api, dan beragam atraksi yang menghantarkan pengunjung menyambut tahun yang baru. Perhelatan ini diperkaya dengan ragam kuliner, pameran, dan event puncak menyambut matahari pertama awal tahun.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi team event:
Devi: 081237271098
Desak: 08990117170
Tinong: 081337761197

Source Menguatkan Kawasan Pariwisata The Nusa Dua Sebagai Event Destination, Itdc Gelar Berbagai Event Di Tahun 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.