Mengenal Team Work dan Diri Sendiri

16

16 Agustus 2019 | Bangun pagi kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Bukan di penginapan apalagi di kamar sendiri, tapi di barak Korem! Jangan bayangkan barak yang gelap, pengap, dan berdebu, barak yang sangat bersih, rapi dan nyaman. Menginap semalam di Korem Garuda Hitam dan mengikuti pendidikan mengenai bela tanah air, sungguh menjadi pengalaman yang berharga.

Hari ini, Kamis,15 Agustus 2019, kami sudah siap melakukan sejumlah kegiatan yang dipersiapkan oleh Bukit Asam, Brantas Abipraya, dan Kawasan Berikat Nusantara. Pagi ini, kegiatan masih dilaksanakan di Korem. Jika kemarin kami diajarkan mengenai bela tanah air dan berbangsa, hari ini kami akan diajak bermain outbound.

Kakak pelatih membawa kami semua ke lapangan. Di sini kami diajak bermain berbagai macam permainan, seperti mengisi air dalam tabung berlubang, memindahkan tepung dan permainan lainnya. Melalui permainan ini, kami paham bahwa kerjasama tim sangat diperlukan. Satu orang tidak konsisten, bisa membuat tujuan tim tak tercapai.

Kami melewati setengah hari kami di Korem. Meski berbagai kegiatan di Korem ini sangat mengasyikan, menjelang sore kami harus berpamit dengan kakak pelatih. Walau sebentar, kakak pelatih ini sangat baik dan perhatian dengan kami.

Usai dari Korem, kami diajak menuju Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung. Di sini kami diberikan buku berjudul “Bingkai Anak Negeri” yang berisi catatan pengalaman peserta Siswa Mengenal Nusantara tahun lalu. Tak hanya itu, kami juga diberi pembekalan mengenai jurnalistik supaya kami dapat menulis dengan baik, psikologi untuk lebih mengenal diri sendiri, dan pemahaman tentang CSR.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, kami berlomba-lomba untuk bertanya, tentang cara menulis, memahami perasaan orang di sekitar, hingga kesempatan kuliah melalui program CSR. Bahkan kami tak sadar waktu hampir maghrib saking semangatnya kami bertanya.

Selesai acara di Perpusda, kami menuju ke hotel untuk beristirahat sejenak. Rasa lelah seharian ini bahkan tak terasa saking serunya acara hari ini. Usai makan malam, kami berkumpul bersama. Di sini kami berkenalan lebih dalam dengan Bukit Asam, Brantas Abipraya, dan Kawasan Berikat Nasional. Wah, nama-nama perusahaan yang dulu kami tahu hanya melalui media massa, kini ada di depan kami dan kami bisa mengenal secara langsung.

Sungguh acara hari ini sangat menggembirakan. Kini saatnya beristirahat dan bersiap menghimpun tenaga untuk berbagai petualangan seru esok hari. Karena esok pasti akan lebih seru.

Source Mengenal Team Work dan Diri Sendiri

Leave A Reply

Your email address will not be published.