Mengenal Dunia Industri, Puluhan Siswa Man 2 Kukar Kunjungi Pupuk Kaltim

20

03 April 2019 | Pupuk Kaltim terima kunjungan belajar puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kutai Kartanegara, dalam rangka menambah wawasan sekaligus mengenal lebih dekat aktivitas industri Perusahaan. Rombongan diterima Manajemen Perusahaan melalui Superintendent Hubungan Internal Departemen Humas Nurdi Saptono, di Ruang Mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim pada 2 April 2019.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 2 Kukar Ummi Puji Astuti, mengatakan kegiatan ini salah satu agenda rutin sekolah untuk memberikan pengetahuan bagi siswa, khususnya aktivitas industri di Kalimantan Timur, sehingga dapat menjadi bekal tambahan bagi siswa. Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberi motivasi dan semangat siswa untuk terus menimba ilmu dengan baik, serta mampu menjadi generasi unggul di berbagai bidang. “Kunjungan ini dalam rangka menambah wawasan para siswa, dengan berkesempatan melihat langsung dari dekat aktivitas Pupuk Kaltim dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” kata Ummi Puji Astuti.

Sementara Nurdi Saptono, menyambut baik kunjungan ini sebagai tambahan wawasan bagi para siswa. Dijelaskannya, Pupuk Kaltim sebagai anak usaha BUMN Pupuk Indonesia, memiliki tugas memenuhi kebutuhan pupuk di 2/3 wilayah Indonesia. Hal ini merupakan wujud peran aktif Perusahaan dalam mendukung ketahanan pangan nasional, agar kemajuan sektor pertanian tanah air terus berkembang dengan baik, didukung ketersediaan pupuk yang memadai. “Semoga kunjungan ini dapat memberi manfaat untuk menambah pengetahuan siswa MAN 2 ke depannya,” ujar Nurdi Saptono.

Pada kesempatan itu, para siswa turut dikenalkan mekanisme distribusi Pupuk Kaltim ke berbagai wilayah tanggungjawab Perusahaan, materi pencegahan dan penanggulangan dampak kecelakaan industri, serta pengenalan beragam produk Pupuk Kaltim.

Source Mengenal Dunia Industri, Puluhan Siswa Man 2 Kukar Kunjungi Pupuk Kaltim

Leave A Reply

Your email address will not be published.